Home / Artikel Kesehatan / 5 Alasan Orangtua Memutuskan Tidak Memberikan Vaksin Anaknya

5 Alasan Orangtua Memutuskan Tidak Memberikan Vaksin Anaknya

Beberapa orang tua memutuskan tidak memberikan vaksinasi pada anaknya, terkait dengan kontroversi aman ataukah berbahayanya vaksin bagi manusia yang marak beredar di meida massa dan di jejaring sosial. Pihak provaksin menilai hal ini adalah tindakan gegabah,sedangkan yang anti vaksin ogah menjadi korban konpirasi produsen vaksin yang serakah. Demikian 5 alasan umum orangtua enggan memvaksin anaknya :

1 Vaksin dan Kontroversi pemicu Autisme

Munculnya pemikiran bahwa vaksin, dalam beberapa hal terkait dengan autisme mendapatkan reaksi keras. Beberapa orang bahkan tidak menyambut ide ini, atau melihat informasi yang menunjukkan adanya kaitan antara vaksin dan autisme. Kenyataannya adalah, ada banyak penelitian yang menekankan gagasan bahwa mungkin ada kaitan antara vaksin dengan autisme. Pada saat yang sama, ada banyak penelitian yang menekankan tidak ada hubungan sama sekali, bahwa vaksin tidak dengan cara apapun terkait dengan autisme.

2. Konspirasi Produsen Vaksin

Banyak tudingan yang mengatakan bahwa vaksinasi hanyalah konspirasi besar pabrik farmasi. Bahwa produsen vaksin hanya melakukan publikasi pentingnya vaksin hanya untuk meraup keuntungan materi sebesar-besarnya, tidak dipungkiri vaksin adalah bisnis yang paling menguntungkan bagi produsen.

3. Efek samping berbahaya

Memang ada efek sampingnya, tetapi sebagian besar ringan dan bisa hilang dengan cepat. Namun, setiap prosedur medis, setiap pengobatan, dan semua hal yang kita lakukan juga memiliki efek samping. Karena itu sebagai orangtua kita perlu berhati-hati dan mengikuti saran dokter agar efek samping yang tidak diinginkan bisa dihindari.

4. Vaksin Tidak Efektif

Tidak ada studi ilmiah untuk menentukan apakah vaksin benar-benar mencegah penyakit. Sebaliknya grafik penyakit menunjukkan vaksin telah diperkenalkan pada akhir epidemi saat penyakit itu sudah dalam tahap terakhir. Dalam kasus Cacar Kecil, vaksin sebenarnya menyebabkan lonjakan besar dalam insiden penyakit sebelum kemarahan publik menyebabkan penarikan vaksin ini.

5. Komposisi Pembuat Vaksin Berbahaya bagi kesehatan

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bahan-bahan vaksin saat ini tidak menjadi perhatian. Pada saat yang bersamaan, masih banyak yang menekankan mereka seharusnya menjadi perhatian.

Pada umumnya bahan pembuat vaksin meliputi : Aluminium, Antibiotik, protein telur, Formaldehyde, Monosodium glutamat (MSG), Dan Thimerosal, diketahui bahwa bahan-bahan tersebut dapat memicu kanker dan bebahaya bagi kesehatan.

 

Sumber: collective-evolution.com, dan berbagai sumber lainnya.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...