Home / Artikel Kesehatan / 5 Bahan Alami Pelangsing Obati Obesitas Dengan Cepat

5 Bahan Alami Pelangsing Obati Obesitas Dengan Cepat

Memiliki tubuh yang gemuk adalah siksaan secara  fisik, mental maupun sosial! Jika Anda telah mencoba segalanya, namun tetap tidak dapat menurunkan berat badan, ada beberapa kekurangan dalam program penuruna berat badan Anda, baik pada kemauan, disiplin, perencanaan yang tepat / pelaksanaan, atau obat yang tepat.

5 Bahan Alami Pelangsing dan Obati Obesitas Dengan Cepat

Berikut tanaman herbal yang mungkin bahkan tersedia di dapur rumah Anda, yang dapat melawan obesitas dan bisa membuat Anda menurunkan berat badan lebih cepat daripada pengobatan lainnya. Sebagai catatan herbal atau tanaman obat ini ini dapat memberikan hasil yang sangat cepat, Anda juga harus memahami bahwa juga dibutuhkan komitmen jangka panjang Anda dalam mengubah kebiasaan diet dan tingkat aktivitas fisik Anda sehari-hari. Tanpa keseimbangan dalam diet dan olahraga, tidak ada obat apapun yang efektif untuk masalh ini. Namun, jika Anda meningkatkan aktivitas fisik Anda dan mengubah kebiasaan diet Anda sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda, pengobatan rumah ini dapat memberikan hasil kurang lebih 1-2 bulan atau bahkan lebih cepat dari itu. Sekarang, jangan berharap herbal atau tanaman ini mampu menurunkan berat badan Anda hanya dalam 7 hari atau lebih! Itu akan menjadi harapan yang terlalu tinggi, lakukan dengan konsisten maka akan mendapati tubuh yang lebih langsing dan kesehatan yang membaik.

1. Mencampur jus lemon dan madu dalam air
Anda dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda dalam cara yang sangat sederhana dengan hanya membuat jus lemon dan madu yang dicampur dalam segelas air. Obat ini benar-benar bekerja dengan  cepat.
Campur Air 1 gelas, Lemon jus 2 sendok teh, Madu 1 sendok teh. Untuk diminum pagi hari saat perut dalam keadaan kosong. Untuk hasil yang lebih baik, minum juga malam sebelum tidur. Anda mungkin kehilangan hingga 8 kilogram dalam waktu dua minggu dengan obat ini.

2. Kubis dapat memberikan keajaiban bagi Anda

Kubis berdaun hijau merupakan sumber vitamin C , serat, kalium, dan banyak nutrisi lainnya. Sayuran tinggi serat ini memiliki kalori paling sedikit jika dibandingkan dengan sayuran lainnya. Bila Anda memasukan kubis dalam menu diet harian Anda, Anda tidak hanya mengambil manfaat dari semua kandungan kubis, tetapi juga menghentikan gula dan karbohidrat yang Anda konsumsi untuk dikonversi menjadi lemak. Mengherankan karena  hal ini dilakukan oleh kandungan asam tartarat dalam kubis, yang  memungkinkan gula dan karbohidrat dalam tubuh Anda tidak  dibentuk menjadi lemak sehingga dapat membantu menanggulangi obesitas. Entah memasaknya sebagai campuran sup, melmasukannya ke dalam salad atau memakannya sebagai lalapan mentah. masukkan saja kubis dalam setidaknya satu dari menu makanan Anda sehari-hari.

3. Jahe untuk menurunkan berat badan

Beberapa sistem pengobatan kuno seperti pengobatan Cina tradisional serta aliran Ayurveda India menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan juga. Hal yang lebih mengejutkan adalah bahwa penelitian modern telah menunjukkan penggunaan lebih jauh jahe dari sekedar obat tradisional. Beberapa contoh termasuk pengobatan untuk mual dan muntah akibat dari mabuk, kemoterapi kanker atau kehamilan dengan menggunakan jahe. Bagaimana jahe membantu dalam penurunan berat badan?

Jahe meningkatkan pencernaan dengan meningkatkan pH lambung dan merangsang enzim pencernaan. Hal ini menyebabkan penyerapan cepat nutrisi penting dan ekskresi yang non-esensial. Ini berarti jahe mengarahkan ke sistem pencernaan yang efektif,  yang menghasilkan penggunaan energi yang optimal. Singkatnya, hal ini membantu tubuh Anda dalam menggunakan simpanan  glukosa darah dan disimpan lemak secara efisien.
Salah satu penelitian Belanda telah mengkonfirmasi bahwa jahe meningkatkan tingkat metabolisme tubuh Anda hingga 20% dan karena itu adalah obat yang baik tidak hanya untuk mengobati obesitas, tetapi juga untuk menurunkan kadar kolesterol.
Studi lain oleh New York Obesity Research Center dan Columbia University telah menunjukkan bahwa jahe memberikan perasaan kenyang lebih lama setelah makan. Dengan demikian, jahe membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan perasaan kenyang setelah makan.
Cara Penggunaan Jahe untuk obesitas ada 2 yaitu :

– Mengunyah sepotong jahe segar setiap hari sebelum makan.
– Membuat teh jahe dan memilikinya sehari setelah makan.
Untuk membuat teh jahe, Anda akan perlu:
Jahe bubuk – ½ sdt (Anda juga dapat menggunakan 1 inci potongan jahe segar), Air 1 cangkir, Madu,     lalu Rebuslah air, tambahkan bubuk jahe seduh selama sekitar 5 menit. Tambahkan madu jika suka.

4. Menggunakan campuran kayu manis air madu

Kayu manis bisa disebut insulin alami untuk kadar gula darah yang sehat. Karena akan meningkatkan metabolisme glukosa, kayu manis adalah obat yang ditetapkan untuk tidak hanya diabetes tetapi untuk obesitas juga. Karena kayu manis tidak membiarkan kadar gula darah dalam level yang tinggi dalam tubuh Anda, sehingga terdapat penyimpanan lemak yang lebih rendah di dalam tubuh Anda. Dengan dikombinasikan dengan madu, bisa menjadi obat yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Caranya : Kayu manis bubuk ½ sdt, Madu 1 sdt, Air 1 cangkir. Rebus air, masukkan bubuk kayu manis dalam cangkir. Tuangkan air panas di bubuk kayu manis. Biarkan air dingin. Tambahkan madu, lalu diminum.

Minum ramuan ini, dua kali sehari di pagi hari dan pada malam hari, setengah jam sebelum tidur.

5. Mint cara yang segar untuk menurunkan jarum timbangan Anda

Daun mint telah direkomendasikan sebagai obat obesitas oleh Ayurveda sejak lama. Mengapa merujuk pengobatan kuno! Bahkan penelitian modern juga menunjukkan bahwa mint adalah ramuan yang sangat berguna sebagai penurun berat badan. Sebuah studi dari Wheeling Jesuit University di Virginia Barat menyatakan dengan makan peppermint menurunkan rasa kelaparan. Studi ini mengatakan bahwa makan mint atau bahkan aroma peppermint meningkatkan aktivitas otak di daerah yang mengontrol kewaspadaan. Hal ini, pada gilirannya, mengekang kecenderungan ngemil Anda.Mint tidak hanya meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan setelah makan, juga meningkatkan indera perasa serta bau. Ini berarti Anda akan merasa lebih puas dengan makanan Anda sehingga membatasi keinginan lagi untuk makanan lainnya.

Bagaimana cara menggunakan  mint untuk menurunkan berat badan?

Membuat chutney dari daun mint segar dan menyertakan chutney mint dalam diet harian Anda. Jika Anda belum pernah mendengar tentang chutney sebelumnya, Anda mungkin ingin tahu, chutney adalah bumbu pedas asal India. Banyak sayuran, khususnya herbal berdaun hijau serta buah-buahan yang digunakan untuk membuat chutney sebagai pendamping menu diet Anda. Berikut adalah resep dasar untuk membuat mint chutney.

Bahan :

daun mint segar 1 ikat
Tomat  1 buah
cabai hijau 1 buah
Garam sesuai selera
Daun ketumbar (opsional)  2-3 sendok makan (menambahkan daun ketumbar untuk menghindari rasa pahit dari mint)

Cara membuat :

Cuci daun mint benar. Potong kasar tomat dan cabai hijau.  Campur semua bahan,daun mint, tomat, garam dan cabai hijau serta daun ketumbar jika menggunakannya. Giling untuk mendapatkan chutney yang halus. Ini akan terlihat seperti pasta hijau. Anda tidak perlu menambahkan air, karena daun mint serta tomat mengandung air yang cukup untuk memberikan konsistensi yang tepat pada chutney.

Sekarang mulailah mengkonsumsi mint chutney ini sehari-hari, dengan banyak pilihan makanan yang Anda biasa makan. Anda akan menyukai aroma dan rasa chutney dan juga kemampuannya untuk meningkatkan cita rasa hidangan Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai olesan pada roti tawar atau untuk membuat sandwich bersama dengan sayuran lainnya. Anda mungkin mencampurnya dengan yogurt untuk mendapatkan  rasa yoghurt mint untuk selingan. Gunakan juga sebagai dressing salad. Praktis, Anda dapat menikmati mint chutney dengan hidangan yang Anda miliki di siang hari. Jika Anda mengkonsumsi mint setiap hari, Anda dapat mengurangi berat badan Anda hingga enam kg dalam waktu 40-45 hari asalkan Anda terus berolahraga juga sehari-hari !

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...