Home / Artikel Kesehatan / 5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAH

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAH

Darah dan oksigen dalam tubuh mengalir seiring dan saling mendukung dalam melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam setiap aktivitasnya. Dapatlah kita bayangkan andai sirkulasi darah dalam tubuh terganggu, keadaan yang mungkin timbul akibat dari sirkulasi darah yang buruk adalah tubuh akan mengalami gejala jari dan kaki yang terasa dingin atau  kaku serta pergelangan kaki bengkak,bahkan jika lebih serius dapat mengakibatkan stroke,jantung atau tromosis vena.

Sirkulasi peredaran darah lancar dan baik adalah kunci kesehatan tubuh manusia sedangkan jika sirkulasi peredaran darah kita jelek maka gejala penyakit , jantung ,diabetes, ginjal, hati akan senantiasa mengahantui kita.

Di bawah ini adalah beberapa herbal yang sangat efektif untuk memperlancar peredaran darah dalam  tubuh kita, sehingga jantung dapat bekerja maksimal dan optimal. Ini adalah 5 Herbal Pelancar sirkulasi darah.

1. Cabe rawit

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAHAdalah herbal No 1 yang paling TOP dan sangat direkomendasikan oleh para herbalis, sangat efektif mengatasi radang sendi/ rematik  arthritis dan rheumatoid arthritis. cabe rawit dapat menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

 

 

 

2. JAHE

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAHDalam sebuah studi investigasi tahun 2002, para ahli Jepang menemukan bahwa obat herbal Dai-kenchu-  Jahe ternyata memberikan efek positif pada aliran darah usus dikarenakan senyawanya.

 

 

 

3. Bawang Putih

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAHIni adalah Ramuan herbal utama  lain untuk meningkatkan sirkulasi peredaran darah manusia . bahwa Para peneliti menemukan bahwa bawang putih mentah khususnya, mengandung jumlah  kadar zat allicin yang tinggi dan meningkatkan aliran darah dan bertindak sebagai diuretik untuk mengeluarkan kelebihan cairan dan mengurangi pembengkakan yang sering menyertai sirkulasi yang buruk. Selain allicin, para ilmuwan di Inggris menemukan kegiatan vasodilatasi interleukin di tablet bawang putih untuk meningkatkan aliran darah ke jaringan, mendukung bukti bahwa suplemen bawang putih secara teratur dapat mengurangi risiko kardiovaskular.

4. GINKO BILOBA

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAHSeperti jahe, gingko menunjukkan sifat pengencer darah serta dapat untuk mengurangi ikatan trombosit darah, serta meningkatkan sirkulasi peredaran darah.

 

 

 

 

5 . Kayu Manis

5 HERBAL PELANCAR SIRKULASI DARAHJuga dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kadar gula darah, kayu manis juga dianggap sebagai ramuan yang berharga untuk meningkatkan sirkulasi. Telah digunakan dalam Pengobatan Cina sejak zaman kuno sebagai “pemanasan” agen untuk meningkatkan sirkulasi dan pencernaan. Beberapa penelitian telah mendokumentasikan efek kardiovaskular.

Penelitian menunjukkan bahwa darah yang kental dapat mengurangi sirkulasi darah yang dapat menyebabkan pengembangan berbagai gangguan kardiovaskular. Tanaman ini mengandung coumarin senyawa yang dikenal untuk  pengencer darah,  meskipun terlalu tinggi asupan coumarin tidak disarankan dan sebaiknya dihindari.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...