Home / Apotik Hidup / Bawang Putih, Bumbu Masak Obat Segala Penyakit

Bawang Putih, Bumbu Masak Obat Segala Penyakit

Bawang putih merupakan tanaman asli Afrika dan Asia Tengah. Tanaman ini ditemukan dan digunakan oleh orang Mesir kuno, Babilonia, Yahudi, Yunani dan Romawi. Bawang putih sangat terkenal di bidang pengobatan alami modern. Pada Abad Pertengahan dan Renaissance ketika penduduk sedang menghadapi wabah, bawang putih digunakan seringkali sebagai obat pelindung. Atau mendapatkan ketenaran karena beberapa pelaku kejahatan yang menangkis wabah dengan menggunakan cuka bawang putih antiseptik. Akibatnya, bawang putih dikenal sebagai penangkal terbaik terhadap wabah dengan nama “the vinegar of the four thieves”. Sifat diuretik ditemukan oleh Bartholius, yang direkomendasikan untuk mengobati malaria, sementara Sydenham akan merekomendasikan hal ini sebagai pengobatan dropsical.

Senyawa-senyawa aktif bawang putih adalah minyak atsiri, campuran antara sulfida dan alil oksida dalam keadaan hampir murni, dua komponen yang sangat penting antibiotik mineral (belerang, yodium, seng, dan mangan) dan vitamin B dan C.

Sifat terapi utama bawang putih menjelaskan sebagai antiseptik, antibakteri, merangsang pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, regulator kelenjar, diuretik dan bahkan kanker jera.

Secara internal, bawang putih tidak digunakan begitu banyak karena bau yang kuat yang menetap  dalam mulut. Namun masih sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit,misalnya konsumsi 2-3 siung bawang putih sehari memiliki hasil yang luar biasa dalam mengobati faringitis dan infeksi usus. Hal ini juga melawan komplikasi flu dan membantu mengobati asam urat dan menjamin keadaan umum kesehatan.

Jus bawang putih adalah pengobatan lain yang berguna yang bisa diperoleh dari ramuan tanaman ini. Jus Bawang Putih memiliki hasil yang nyata dalam mengobati: hipertensi, penyakit menular, masalah paru-paru, bronkitis, tuberkulosis, asma, parasit usus dan bahkan dapat mencegah terjadinya kanker.

indikasi:

– Beberapa tetes jus bawang putih dicerna dengan sejumlah kecil gula efisien dalam menghentikan serangan asma;
– Gumpalan kapas direndam dalam jus bawang putih meredakan sakit telinga;
– Menghilangkan cacing usus, campuran 20 ml jus bawang putih dengan 200 ml susu hangat diminum di awal pagi sangat efisien sebagai pengobatan.
Perhatian! Untuk menghilangkan bau tak sedap bawang putih disarankan untuk mengunyah 2-3 biji kopi, adas manis atau jintan, apel atau sepotong peterseli.
Manfaat lain yang kurang dikenal bahwa bawang putih memiliki efek afrodisiak adalah nya. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih mampu meningkatkan aliran darah melalui pembuluh darah dan juga kinerja seksual pada pria. Sayangnya, bawang putih dikonsumsi dalam jumlah normal tidak dapat mencapai hasil yang spektakuler, tetapi produk yang dapat dimakan mengandung bawang putih dapat membantu Anda dalam hal ini

Check Also

Luar Biasa! Tanaman Ini Mampu Hancurkan Batu Ginjal dan Mengeluarkannya Dari Dalam Tubuh

Tanaman Tempuyung yang mempunyai nama latin Sonchus arvenshis L adalah tanaman yang termasuk dalam famili ...

...