Home / Apotik Hidup / Kunci Dari Berbagai Penyakit, Dari Kanker Sampai Campuran Kosmetika

Kunci Dari Berbagai Penyakit, Dari Kanker Sampai Campuran Kosmetika

Tanaman rempah (Boesenbergiae rhizoma ) ini biasa dipakai untuk bumbu sayur bening. Baunya wangi aromatik dan rasanya agak pahit, dikenal sebagai bumbu masakan Asia Tenggara. Bentuk temu kunci agak berbeda dengan rempah-rempah lainnya karena tumbuhnya vertikal kebawah panjangnya hingga 50cm. Berbentuk bulat telur memanjang, pelepahnya berwarna merah, bunganya wangi, terdapat mahkota bunga yang tersusun membentuk tabung .

Di negara korea bagian selatan tamu kunci ini dijadikan sebagai bahan untuk campuran kosmetik karena dapat dipercaya untuk mengencangkan kulit. Temu kunci ini mengandung banyak Vitamin di antaranya adalah  Vitamin B6 serta Vitami B12 yang dari kedua vitamin tersebut mempunyai beberapa kegunaan atau hasiat yang bisa untuk  melangsingkan tubuh, menambah darah sehingga kulit akan kelihatan segar terutama di bagian wajah, dan dapat pula sebagai pelancar Asi.

Selain itu temu kunci mempunyai zat yang di namakan zat pinostrobin atau antioksidan.  Zat pinostrobin atau antioksidan ini bisa merusak sel-sel kanker dan mendorong dari  sel-sel kanker tersebut untuk melekukan “ Bunuh Diri “ dan perlu diperhatikan adalah  zat pinostrobin ini bisa mengikat sel-sel kanker  sehingga sel-sel kanker tersebut akan mati, Pasalnya zat pinostrobin ini bisa menangkal radikal bebas. Temu kunci yang sudah berumur sembilan ( 9 ) bulan rata-rata mengandung sekitar 1.2 persen minyak atsiri yang juga bisa mengatasi kanker. Jadi buat penderita penyakit kanker banyak-banyaklah mengkonsumsi jamu  Temu Kunci Sebagai Obat Alami Untuk Penyakit Kanker, dan temu kunci juga  bisa dicampurkan kedalam masakan sebagai obat  untuk mengatasi kaner selain dari bantuan para medis.

Rimpang temu kunci juga berkhasiat juga mengatasi gangguan pencernaan, daunnya memiliki anti racun, dapat digunakan sebagai obat sariawan, perut kembung, sukar buang air kecil, gatal-gatal keputihan, penambah stamina, panas dalam, tuberkulosis, kurap, cacing gelang, dan sebagai antimikroba.

 

Check Also

Luar Biasa! Tanaman Ini Mampu Hancurkan Batu Ginjal dan Mengeluarkannya Dari Dalam Tubuh

Tanaman Tempuyung yang mempunyai nama latin Sonchus arvenshis L adalah tanaman yang termasuk dalam famili ...

...