Home / Artikel Kesehatan / Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!

Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!

Coba hitung berapa botol produk kecantikan Anda yang berasal dari bahan-bahan kimia di kamar mandi atau di atas meja rias Anda? Mungkin sepuluh atau bahkan belasan kemasan produk kecantikan berbasis bahan kimiawi yang Anda miliki. Berarti tiap inchi tubuh Anda sudah terpapar bahan-bahan kimiawi yang berasal dari produk yang tentu sedikit banyak, cepat atau lambat memiliki efek samping terhadap kesehatan tubuh. Tidak kah Anda ingin memiliki bahan perawatan kecantikan yang lebih alami? Padahal khasiat bahan-bahan alami sudah tak diragukan lagi, bukankah produk-produk kecantikan kimia tersebut tercipta juga karena terinspirasi dari kelebihan manfaat bahan alami?

Kami akan berikan sedikit tips bahan alami yang dapat digunakan sebagai kosmetika alami untuk Anda, yang tentunya memiliki khasiat luarbiasa bagi kecantikan Anda. Tak usah khawatir kesulitan mendapatkannya,karena bahan-bahan ini ada di dapur Anda.

OAT / Gandum

Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!Oat dapat digunakan untuk kecantikan dan kesehatan kulit, seperti untuk membantu membersihkan dan menghilangkan rasa sakit dan gatal akibat kondisi kulit seperti kekeringan dan eksim. Untuk mendapatkan manfaat oat yaitu dengan cara mandi oatmeal. Caranya adalah dengan menempatkan gandum utuh/oat di tempat yang bersih, seperti kantung kain atau kaus kaki bersih dan kering. ikat ujung yang terbuka dengan karet gelang dan celupkan ke dalam air hangat untuk mandi selama 15 sampai 20 menit.

BAWANG PUTIH

Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!

Bawang putih dulu dikenal untuk mengusir Dracula dan kawan-kawannya, tapi kami ternyata bawang putih bumbu masak bercitarasa tajam ini juga dapat menakut-nakuti pengunjung tidak bersahabat kulit kita, jerawat! Pengobatan Ayurvedic percaya sifat antioksidan dalam bawang putih dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat dan mencegah noda baru terbentuk. Anda dapat mengoleskan jus bawang putih segar langsung ke jerawat yang baru terbentuk.  Jika baunya mengganggu Anda, cukup merendam bawang putih yang dikupas dalam susu selama satu jam.

PUTIH TELUR
Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!Putih telur yang dipuji karena manfaat kesehatannya, juga memiliki sifat anti-penuaan dini. Digunakan sebagai masker, putih telur dapat mengencangkan kulit kendur. Cukup kocok putih telur dalam mangkuk,oleskan dipermukaan kulit. Setelah tiga puluh menit, kulit akan cerah dan segar, seolah-olah Anda baru saja mendapat Facial. Manfaat lain dari putih telur termasuk mengurangi minyak berlebih dan menghilkangkan whitehead/ komedo. Nah, itu yang paling disukai!

 

GULA MERAH

Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!Mendapatkan Kulit bercahaya sehat dimulai dengan pengelupasan kulit, tapi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan facial scrub di salon yang mahal. Butiran gula merah membersihkan kulit mati sama baik,  setidaknya lebih baik dibanding produk lainnya toko obat. Campurlah setengah cangkir  gula merah dengan beberapa sendok makan minyak zaitun dan air,dan gunakan sebagai bahan scrub.

 

 

 

TEPUNG JAGUNG
Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!Untuk kulit berminyak, loose powder bisa menjadi penyelamat, tapi dengan hanya beberapa usapan lembut dari tepung jagung ke permukaan kulit berminyak akan membuat wajah terlihat matte dan segar.

 

 

 

Tea Bag/Teh Celup

Mau Cantik ? Bongkar Dapur Anda!Jika Anda terganggu oleh lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata, bantuan datang dalam bentuk minuman pagi Anda. Menurut Livestrong.com, kantong teh mengandung dua senyawa penting kafein dan tanin (astringents anti-inflamasi)  sehingga dapat mengurangi bengkak di sekitar kantung mata. Seduh kantong teh Anda dalam air mendidih selama lima menit, simpan dalam lemari es untuk mendinginkan, tempelkan pada kedua mata.  Sebaiknya gunakan teh chamomile karena menambahkan sifat anti-inflamasi. Mata lelah Anda akan langsung menjadi segar.

 

 

 

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...