Home / Artikel Kesehatan / Mengapa Bayi Pakai Miyak Telon?

Mengapa Bayi Pakai Miyak Telon?

Aroma yang khas merupakan alasan kenapa banyak ibu dan nenek menggunakan minyak ini untuk dioleskan ke tubuh anak atau cucunya. Dengan mengoleskan minyak telon ke tubuh bayi, ia bisa memiliki aroma yang khas minyak telon dan merasa lebih nyaman. Minyak telon adalah campuran dari 3 minyak utama, yakni minyak kayu putih, adas dan kelapa. Ketiga minyak ini masing-masing memiliki khasiat terseindir yang bagus untuk tubuh bayi. Minyak telon umumnya dioleskan di bagian belakang, perut dan dada bayi.

Selain menghangatkan tubuh bayi, minyak telon juga mengatasi kembung pada perut bayi dikarenakan sistem pencernaan bayi baru lahir belumlah berfungsi dengan sempurna. Minyak telon yang mengandung cocnut oil atau minyak kelapa dapat memberikan kelembaban pada kulit bayi, terutama disela-sela lipatan leher, tangan  dan kakinya. Kandungan  minyak kayu putih dalam minyak telon mengurangi gatal bila bayi digigt nyamuk. Kandungan minyak adasnya juga bermanfaat untuk mengobati sakit perut (mulas), perut kembung (karminatif), rasa penuh di lambung, mual dan muntah. Minyak telon juga baik digunakan sebagi terapi pijat bayi, aroma khasnya akan membuat bayi merasa nyaman.

Jadi banyak manfaatnya kan menggunakan minyak telon pada bayi, berterimakasih lah sekali lagi pada orang-orang tua kita dahulu yang mewariskan bermacam-macam obat tradisional yang kaya manfaat.

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...