Home / Artikel Kesehatan / Peneliti Temukan Minyak Biji Labu Tingkatkan Pertumbuhan Rambut Pada Pria Dengan Kebotakan

Peneliti Temukan Minyak Biji Labu Tingkatkan Pertumbuhan Rambut Pada Pria Dengan Kebotakan

Peneliti Temukan Minyak Biji Labu Tingkatkan Pertumbuhan Rambut Pada Pria Dengan KebotakanBaru-baru ini sebuah studi ilmiah yang menakjubkan dari Republik Korea telah menemukan bahwa pemberian suplemen dengan minyak biji labu menyebabkan pertumbuhan rambut yang signifikan pada pria dengan androgenetic alopecia (kebotakan pola pada pria).

Dalam studi, yang menggunakan metode double-blind placebo-controlled, 76 laki-laki yang mengoonsumsi plasebo atau 400mg minyak biji labu per hari (4 dosis 100mg setiap hari) selama 24 minggu.

Rata-rata peningkatan jumlah rambut yang tumbuh sangat menakjubkan yaitu 40% dari yang diamati pada laki-laki yang mnendapatkan pengobatan  dengan minyak biji labu dalam kurun waktu 24 minggu. Tidak ditemukan efek negatif yang disebabkan oleh minyak biji labu.

Ada beberapa obat yang disetujui FDA untuk pengobatan kebotakan pola pada pria (minoxidil topikal dan finasteride oral) namun obat ini telah ditemukan memiliki efek samping negatif, termasuk hilangnya libido (finasteride) dan kulit kepala yang gatal (minoxidil).

Penelitian ini menyimpulkan bahwa minyak biji labu adalah aman digunakan, merupakan zat yang efektif untuk pengobatan kebotakan pola pada pria. Dengan catatan studi ilmiah tersebut tidak dianggap sebagai bukti medis  dan hasil yang positif akan perlu kajian lebih mendalam oleh beberapa penelitian lain. Tapi ini adalah bagian dari berita yang sangat menjanjikan terutama untuk pria di seluruh dunia.

Biji labu merupakan sumber nutrisi yang luar biasa. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa biji labu mungkin dapat bermanfaat untuk kesehatan prostat, arthritis, diabetes, tidur nyenyak dan banyak lagi. Biji Labu kaya akan seng yang juga berhubungan dengan fungsi seksual laki-laki yang sehat, dan penelitian ilmiah lainnya telah menunjukkan bahwa bijilabua mungkin berpotensi sebagai pengobatan alternatif untuk benign prostatic hyperplasia (pembesaran prostat). Labu juga telah ditemukan oleh para ilmuwan memiliki kualitas anti-kanker.

Bagaimnan Cara terbaik mengkonsumsi Biji labu?  Bagian ini sanga mudah,  hanya taburkan biji labu di atas semua jenis makanan gurih! Salad, kentang tumbuk, keju roti bakar, orak-arik telur,dsb.

Satu catatan terakhir: Pastikan untuk mendapatkan biji labu organik. Mereka memiliki kandungan nutrisi tertinggi. Anda mungkin akan menemukan ini berwarna lebih gelap daripada yang non-organik. 

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...