Home / Artikel Kesehatan / Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Tidak ada yang lebih baik pada hari yang dingin di tengah musim hujan seperti ini, daripada secangkir teh herbal yang menenangkan. Selain hangat, nikmat dan bebas kafein, ternyata teh herbal memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Dari menenangkan pencernaan yang bermasalah, meringankan insomnia dan menenangkan stress, herbal memiliki berbagai macam kekuatan penyembuhan. Teh herbal juga dapat menjadi sumber vitamin dan mineral.

Teh herbal adalah infus daun, biji, akar atau kulit kayu, dari tanaman berkhasiat direbus dalam air panas.

“Dalam banyak hal, kita mungkin mendapatkan lebih banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dari teh organik daripada dari obat-obatan suplemen” kata herbalis Marianne Beacon dari Elderberry Herbal di Peterborough, Ontario.

“Anda mendapatkan manfaat dari meminum teh, yaitu adanya elemen sosial. Teh adalah sesuatu yang  dapat Anda lakukan dengan orang-orang disekitar Anda, di saat yang sama ketika Anda minum teh herbal Anda mendapatkan aromaterapi. Tentu hal ini tidak akan Anda dapatkan dari tablet! ”

Itu sebabnya herbalis berbasis di Toronto Marcia Dixon mengatakan saat menyeduh teh herbal, herbal yang mengandung minyak esensial yang bermanfaat harus selalu terendam dalam wadah tertutup rapat . “Jika tidak, kamar Anda beraroma baik tapi Anda tidak mempertahankan sifat obat.”

Bagaimana cara memilih teh herbal

Ketika memilih teh herbal, baik Dixon dan Beacon setuju bahwa penting untuk mencari produk yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Jika Anda minum teh untuk mendapatkan manfaat obat, pastikan menghindari produk yang menambahkan hal-hal seperti minyak essensial  atau rasa. Dan untuk benar-benar mendapatkan manfaat penuh dari minum teh herbal, pastikan Anda menyeduh teh herbal tersebut cukup lama, dalam beberapa jenis teh herbal bisa selama 10 sampai 15 menit untuk benar-benar memndapatkan semua sifat menyehatkannya.

“Setiap kali Anda sedang menelan sesuatu, Anda memberikan tubuh Anda bahan baku yang diperlukan untuk pembuatan jaringan tubuh dan hormon,” kata Dixon. “Jika Anda minum teh setiap hari, Anda dapat melihat perubahan besar pada mood Anda, kulit Anda,dan peningkatan vitalitas dan energi Anda.”

Ada begitu banyak teh herbal mengagumkan untuk dipilih. Berikut adalah beberapa yang paling umum. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru!

1. Teh Peppermint
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh Anda
Halifax naturopath Colin Huska merekomendasikan minum teh peppermint untuk meringankan gejala kelebihan gas dalam perut dan kembung, juga dapat meringankan kejang otot. Teh ini juga baik untuk mengatasi mual (tanpa muntah) dan menghangatkan tubuh dan membuatnya berkeringat. Jika Anda memiliki gangguan pencernaan atau mulas, Dixon merekomendasikan menghindari peppermint sama sekali. Teh peppermint juga dapat dibuat dengan menggunakan rempah segar dari kebun,dan itu salah satu herbal yang paling mudah untuk tumbuh.

2. Teh Jahe
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh Anda
Jahe dapat digunakan untuk mengurangi mual, muntah atau sakit perut karena mabuk kendaraan. Membuat teh jahe segar dengan mendidihkan sepotong jahe di atas kompor selama 10 sampai 15 menit, lalu tambahkan jus lemon segar dan madu adalah ramuan yang ampuh untuk melawan flu dan bakteri dalam tubuh. Beacon juga menyarankan membuat teh dari bubuk jahe untuk menangkal hawa dingin.

 

3. Teh Chamomile

Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh AndaTeh yang tebuat dari bahan bunga chamomile ini memiliki efek menenangkan ringan, teh chamomilel dapat membantu untuk mengurangi insomnia, juga dapat membantu pencernaan setelah makan. Huska merekomendasikan chamomile dalam kasus batuk dan bronkitis, ketika Anda mengalami demam, atau sebagai obat kumur untuk radang mulut. Pastikan untuk menyeduhnya dengan baik untuk mendapatkan semua manfaat obat dalam Teh chamomile.

 

 

 

4. Rooibos Tea
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh AndaTanaman ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta mineral lainnya, rooibos memiliki segala macam manfaat kesehatan. Tanaman ini sebagian besar tumbuh di Afrika Selatan dan telah disebut-sebut memiliki sifat antioksidan pada gilirannya membantu menangkal penyakit dan tanda-tanda penuaan. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk membantu dengan masalah kulit yang umum, seperti eksim.

 

5. Lemon balm tea
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh AndaMerupakan tanaman yang mudah tumbuh, lemon balm (Melissa officinalis) sangat membantu untuk menaikkan semangat,  “dan juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi.” Deacon juga menambahkan bahwa lemon balm aman untuk anak-anak dan dapat membantu mencegah mimpi buruk bila dikonsumsi sebelum tidur. Tanaman ini juga dapat menjadi es teh yang menyegarkan, dan dapat dibumbui dengan lemon atau sirup maple.

 

6. Milk thistle dan Teh Dandelion
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh AndaKetika dikonsumsi sebagai teh, milk thistle (Silybum marianum) atau dandelion adalah pembersih hati yang lembut. “Mereka membantu untuk regenerasi dan memperbaiki fungsi hati” kata Huska. “Mereka juga dapat membantu dalam produksi empedu, yang dapat membantu proses pencernaan kita.”

 

 

7. Teh rosehip
Top 7 Teh Herbal Terbaik Untuk KesehatanTubuh AndaRosehip adalah buah dari tanaman mawar dan merupakan salah satu tanaman dengan vitamin C yang tinggi, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, kulit dan jaringan tubuh dan fungsi adrenal.

 

 

Sumber : www.besthealthmag.ca

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...