Home / Artikel Kesehatan / Waspadai 5 Gejala Ini,Mungkin Anda Mengidap Diabetes

Waspadai 5 Gejala Ini,Mungkin Anda Mengidap Diabetes

Diabetes adalah penyakit serius yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Mengetahui tanda-tanda dan gejala yang mengindikasikan bahwa Anda mengidap diabetes adalah cara yang baik untuk mengambil tindakan pencegahandan pengobatan sedini mungkin. Berikut ini adalah lima tanda-tanda yang paling umum yang harus diperhatikan berkaitan dengan  penyakit mematikan ini.

1. Penglihatan menjadi kabur

Kebanyakan orang yang menderita diabetes juga menderita penglihatan yang kabur.  Otot-otot di mata seseorang yang menderita penyakit ini harus bekerja lebih keras untuk melakukan pekerjaannya sama seperti pada orang yang sehat. Ini berarti bahwa lebih sulit bagi otot-otot mata untuk fokus. Penglihatan kabur paling sering terjadi ketika ada perubahan besar dalam kadar gula darah dalam tubuh dan mata belum beradaptasi.

2. Sering Buang Air Kecil

Mereka yang menderita diabetes akan memiliki glukosa ekstra dalam darah mereka. Ginjal perlu membuang glukosa berlebih ini dari darah. Hasilnya adalah bahwa mereka yang menderita diabetes akan lebih banyak berkemih. Jika Anda menyadari bahwa Anda pergi ke kamar mandi lebih sering daripada biasanya, maka itu adalah bisa pertanda bahwa Anda menderita diabetes.

3. Peningkatan Rasa Haus

Karena penderita diabetes lebih sering buang air kecil, maka hal ini membuat mereka merasa sangat haus, ditandai dengan mulut yang terasa kering. Rasa haus tak wajar bisa merupakan tanda penyakit diabetes.

4. Telapak kak mati rasa atau justru terasa nyeri

Diabetes dapat menyebabkan kerusakan saraf dalam tubuh. Hal ini disebut neuropati diabetes, dan seringnya berpengaruh pada kaki dan tangan . Yang paling terasa adalah, orang yang menderita penyakit ini  cenderung memiliki perasaan kesemutan, mati rasa, atau nyeri pada kaki dan telapak kaki mereka.

5. Sering Mengalami infeksi

Indikasi lain diabetes berpotensi meningkatan frekuensi infeksi pada penderita diabetes. Penderita Perempuan misalnya, mungkin memiliki infeksi vagina yang lebih ketika mengidap diabetes. Infeksi kaki sering menjadi masalah juga. Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki kesulitan pada penyembuhan infeksi dan menyadari bahwa Anda lebih rentan terhadap infeksi, bisa jadi Anda sedang mengidap diabetes.

 

Check Also

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

Prostat adalah sebuah organ tubuh yang meyerupai biji kenari yang besarnya seukuran dengan genggaman anak ...

...