Home / Resep Ramuan Herbal / 5 Ramuan Herbal yang dapat Meningkatkan Aliran Darah

5 Ramuan Herbal yang dapat Meningkatkan Aliran Darah

Dalam dunia ilmu kedokteran pasien dengan gejala penyakit diabetes itu ,umumnya memiliki Sirkulasi peredaran darah yang buruk ,ini disebabkan karena menurunnya fungsi otak dan juga mental.Bahwa sirkulasi peredaran darah yang terganggu dapat menyebabkan rasa dingin, terutama di tangan dan kaki,bagaiamana menyikapinya?
untuk ini kami membuat 5 ramuan herbal yang dapat Meningkatkan Aliran Darah

Berikut adalah fakta yang sangat sederhana serta menarik yang bisa membantu anda agar tetap sehat ,bahwa Semua sel tubuh kita bergantung pada lancarnya sirkulasi peredaran darah , karena sirkulasi ini yang berfungsi mensuplay oksigen darah,mensuplay nutrisi serta membuang sisa –sisa sampah makanan atau oksidant.
Bawang putih
Anda mungkin pernah mendengar bawang putih bahwa ramuan herbal ini telah dipakai sejak berabad-abad silam oleh orang Mesir untuk tindakan pencegahan alami serangan jantung dan mengatasi sakit jantung. Satu siung bawang putih yang dikonsumsi sehari 1x (sebaiknya mentah), dapat menghambat kolesterol jahat dan meningkatkan tingkat kolesterol baik dalam tubuh, sehingga mencegah gangguan jantung yang berhubungan dengan kadar kolesterol darah tinggi. Beberapa studi juga mengungkapkan bagaimana bawang putih dapat efektif dalam menormalkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah agregasi platelet darah.

Cabe merah /cabe rawit

Masakan kita sehar-hari mungkin telah menggunakan cabe merah sebagai bahan dasarnya Rempah-rempah India ini, ketika dikonsumsi setiap hari , ternyata mampu memberikanmanfaat positif bagi kesehatan jantung ,karena kemampuan memberikan rasa tenang di hati dan menguatkan jantung
Beberapa studi juga telah menemukan cara cabe rawit efektif dalam meningkatkan sirkulasi darah, membangun kembali sel-sel darah, menghilangkan racun, menghilangkan plak dari arteri, bergizi hati dengan nutrisi penting dan juga mencegah serangan jantung dan gangguan jantung lainnya. Kemampuannya untuk merangsang aliran darah yang sehat memastikan bahwa jantung menerima semua nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi kesehatan, dan juga meningkatkan pencernaan dan penyerapan.makanan dalam tubuh manusia

Coklat
Coklat dikenal karena kemampuan bahan ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tekanan darah serta memberikan tubuh zat  magnesium- yang merupakan pereda stres yang ampuh.
Sejumlah penelitian telah membuktikan efektivitas ekstrak coklat dalam menangkal penyakit jantung berkat kandungan antioksidannya , yang mampu  melawan kerusakan akibat radikal bebas dan melindungi terhadap berbagai gangguan kardiovaskular. Sekarang Anda tahu mengapa coklat hitam memberikan manfaat kesehatan jantung yang sangat  efektif – bebas dari gula dan aditif lain yang dapat berdampak negatif pada kesehatan jantung.
motherwort/ginjeran (indonesia) /yi mu cao /Leonurus cardiaca

motherwort/ginjeran/yi mu cao
motherwort/ginjeran/yi mu cao

Bicara tentang  herbal, ginjeran adalah -obat penenang ringan dan hati serta penguat kesehatan yang bagus, motherwort /ginjeran sangat  penting dan rekomended sebagai  obat herbal di seluruh dunia. Berkat efektivitasnya dalam meningkatkan kesehatan jantung, motherwort dinobatkan cardiaca oleh orang Latin dan Yunani.

Pada masa lalu, motherwort diberikan kepada pasien yang mengeluh jantung berdebar dan nyeri dada, dan hari ini, itu adalah komponen dari banyak tonik jantung. Motherwort juga mengandung kalsium klorida beracun alami, yang baik untuk jantung dan tubuh. Dalam Fakta, karena penggunaan yang indah dalam mempromosikan kesehatan jantung, motherwort juga dikenal sebagai ‘wort jantung. ”

Hawthorn:
Tanaman yang punya nama asli Crataegus oxyacantha, atau disebut juga Crataegus laevigata atau Crataegus monogyna ini tumbuh di belahan bumi sebelah Selatan, yaitu di Eropa, daerah Mediterania, termasuk Afrika Selatan, Asia bagian Barat & Tengah dan kini juga tumbuh di Amerika Utara.
Tanaman ini juga sering disebut English Hawthorn, Mayflower, May Bush, Mayblossom, Quickset, May Tree, Whitethorn, Thorn-apple Tree, dan juga Quickthorn. Pohonnya setinggi 25-30 kaki, tumbuh merapat dengan duri-duri yang kecil tapi tajam. Bunganya yang kecil dengan kelopak seperti bunga mawar berwarna putih dan buahnya berbentuk bulat kecil berwarna merah terang, dengan 1-2 biji besar didalamnya.Hawthorn diyakini kaya akan antioksidan kuat yang memperkuat pembuluh darah dan merangsang aliran darah. Sebuah tinjauan penelitian 14 studi juga telah menemukan ramuan ini sangat efektif dalam mengelola dan meningkatkan gejala yang berhubungan dengan gagal jantung kronis. Itu juga telah menemukan bahwa ekstrak hawthorn, ketika diambil setiap hari, bisa membantu menurunkan tekanan darah, kecemasan, deposisi lemak darah dan plak, dan mengurangi risiko berbagai gangguan yang berpotensi mengancam nyawa dari jantung dan sistem peredaran darah.

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...