Home / Uncategorized / 6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan Stroke

Ahli penurunan berat badan Dr Sally Norton memberikan vonis nya terhadap enam makanan super ini.

Mulai dari ceri, alpukat, cranberry hingga biji labu

Beberapa diantaranya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sementara yang lain mampu mengurangi risiko serangan jantung

Kita sudah seringkali mendengar tentang ‘makanan super’ terbaru yang diberitakan. Kita dibanjiri dengan informasi secara terus menerus bahwa makanan tersebut bisa memiliki efek yang kuat pada kesehatan dan kesejahteraan kita.

Dan sementara istilah ‘superfood’ kadangkala agak terlalu bebas dipopulerkan, kami telah menemukan beberapa buah-buahan dan biji-bijian yang benar-benar sering ada di rumah dengan  nilai gizi tinggi yang dapat ditambahkan pada keranjang belanja Anda hari ini.

1. Ceri

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Ceri asam telah diketahui mengandung kadar antioksidan yang tinggi, Sehingga memiliki banyak manfaat termasuk anti-inflamasi, meningkatkan kualitas tidur, dan membantu pemulihan setelah berolahraga. Dilaporkan bahwa bahwa peningkatan asupan ceri dapat membantu mengurangi  efek samping pasca latihan, seperti nyeri otot, peradangan dan keletihan.

 

2. Alpukat

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Lebih dari sekedar bahan utama dalam pembuatab guacamole, alpukat tampaknya memiliki khasiat nyata yang menjadi sorotan, dan itu tidak mengherankan. Alpukat sumber lemak sehat yang besar,  yang telah dikenal untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, dan sebagai hasilnya, menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Bahkan, sebuah penelitian baru-baru ini telah menunjukkan bahwa menggabungkan diet moderat lemak dengan satu buah alpukat per hari benar-benar bisa menurunkan kadar kolesterol jahat Anda dibanding atau diet moderat lemak tanpa alpukat.

3. Cranberry

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Seperti banyak dari Anda yang mengetahui, cranberry telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai bantuan terhadap infeksi saluran kemih. Tetapi penelitian telah menunjukkan buah ini juga bisa memiliki berbagai manfaat lainnya, mulai dari meningkatkan kesehatan jantung kita, membantu mencegah kanker tertentu, hingga meningkatkan kesehatan mulut kita dan membantu untuk mengurangi infeksi. Apa yang membuat buah ini begitu baik bagi kita adalah polifenol yang terkandung dalam berry merah kecil ini. Polifenol telah dilaporkan memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba. Hanya saja hati-hati, untuk mendapatkan asupan cranberry sebaiknya dari buah segar ketimbang membeli jus cranberry kemasan yang biasanya banyak tambahan gulanya.

4. Blueberry

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Dengan kandungan antioksidan dalam tingkat yang tinggi,serta vitamin dan mineral, blueberry telah dikaitkan dengan segala macam manfaat kesehatan, termasuk kesehatan jantung, pencegahan kanker, peningkatan fungsi otak dan perbaikan fungsi penglihatan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam blueberry merupakan alternatif untuk menunda proses penuaan  yang jauh lebih murah diabnding semua krim anti-penuaan dini yang banyak beredar.

5. Biji Labu

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Kita semua tahu bagaimana labu sangat bergizi, tapi ada lebih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari biji labu. Biji labu memberikan asupan dalam jumlah besar protein, serat, mangan, magnesium, dan fosfor, dan merupakan sumber yang kaya zinc yang  penting untuk kekebalan tubuh, pertumbuhan dan pembelahan sel, kualitas tidur, menaikan mood, serta kesehatan mata dan kulit. Tidak mengejutkan bila biji labu disebut-sebut sebagai ‘superseed’.

6. CHIA SEEDS

6 Makanan Super Cegah Serangan Jantung, Kanker dan StrokeApa saja manfaatnya? Biji chia telah memperlihatkan peningkatan yang tajam dalam popularitasnya selama beberapa tahun terakhir. Tidak mengherankan, mengingat biji chia memiliki kandungan  nutrisi yang tinggi dan rendah kalori. Sarat dengan antioksidan, serat larut dan mineral, biji chia juga merupakan sumber omega-3. Meskipun tidak sebanyak dari yang diperoleh dari ikan, tapi biji chia mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu.

 

sumber: dailymail.co.uk

 

Check Also

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas!

Paling seru kalo ketemu para sahabat yang udah lamaa banget gak ketemu ya guys, bisa ...

...