Home / Uncategorized / 6 Makanan yang manfaatnya untuk membersihkan Liver (Hati)

6 Makanan yang manfaatnya untuk membersihkan Liver (Hati)

 

Hati, beratnya sekitar 3 pon pada orang dewasa yang sehat, merupakan salah satu organ vital tubuh. Hal ini bertanggung jawab untuk banyak fungsi penting yang berhubungan dengan pencernaan, metabolisme, imunitas dan penyimpanan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup.

Selain itu, hati adalah kelenjar yang mengeluarkan bahan kimia yang dibutuhkan oleh bagian lain dari tubuh. Bahkan, hati adalah satu-satunya bagian tubuh Anda yang baik organ dan kelenjar.

Hati yang sehat mengatur komposisi darah, menghilangkan racun berbahaya dari darah serta proses dan mengkonversi nutrisi diserap oleh usus selama proses pencernaan menjadi bentuk yang dapat digunakan tubuh. Hal ini juga menyimpan beberapa vitamin, zat besi dan glukosa gula sederhana.
Link sponsor

Hal ini juga bertanggung jawab untuk mogok insulin, hemoglobin dan hormon lainnya. Selain itu, ia menghancurkan sel-sel darah merah tua dan memproduksi bahan kimia yang dibutuhkan untuk darah untuk membeku benar.

Karena hati melakukan begitu banyak fungsi penting, penting untuk tetap sehat. Diet dan miskin gaya hidup tidak sehat terlalu banyak bekerja dan dapat membebani hati, meninggalkan tidak dapat memproses racun dan lemak secara efisien.

Hal ini pada gilirannya dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, kelelahan kronis, sakit kepala, masalah pencernaan, alergi dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Banyak makanan dapat membantu membersihkan, meremajakan dan detoksifikasi hati Anda. Hal ini akan membantu menjaga hati Anda sehat dan berfungsi dengan cara yang Anda butuhkan untuk.

10 hati pembersihan superfoods

Berikut adalah 10 makanan super hati-pembersihan.
1. Bawang putih

Bawang putih sangat bagus untuk membersihkan hati Anda. Ini membantu mengaktifkan enzim dalam hati yang membantu racun jelas keluar. Hal ini juga mengandung dua senyawa alami yang disebut allicin dan selenium, yang membantu dalam proses hati-pembersihan dan melindungi hati dari kerusakan beracun.

Selain itu, bawang putih mengurangi kolesterol dan trigliserida, yang dapat membebani hati dan menghambat fungsinya.

Untuk meningkatkan kesehatan hati, menggunakan bawang putih mentah segar bukannya olahan, bawang putih cincang atau bubuk.

Makan 2 sampai 3 siung bawang putih mentah setiap hari dan termasuk bawang putih dalam masakan Anda bila memungkinkan.
Anda juga dapat mengambil suplemen bawang putih, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

2.SEMANGKA

Menjadi sumber yang baik dari vitamin C, pektin dan antioksidan, jeruk juga membantu proses pembersihan alami hati.

Hal ini juga mengandung glutathione, antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mendetoksifikasi hati. Glutathione juga membantu dalam detoksifikasi logam berat. Selain itu, naringenin flavonoid dalam jeruk membantu memecah lemak.

Minum segelas kecil jus jeruk atau menikmati seluruh buah dengan sarapan Anda sehari-hari.

Catatan: Jika Anda sedang mengkonsumsi obat tertentu, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi  buah ini karena dapat berinteraksi negatif dengan obat-obatan tertentu.

3. Lemon/ jeruk

Lemon membantu detoksifikasi hati terutama karena antioksidan D-Limonene hadir di dalamnya, yang membantu mengaktifkan enzim dalam hati bahwa bantuan detoksifikasi.

Selain itu, jumlah tinggi vitamin C dalam lemon membantu hati Anda menghasilkan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan. Lemon juga meningkatkan penyerapan mineral oleh hati.

Membuat air lemon di rumah dengan menambahkan jus dari 1 jeruk untuk botol air. Anda bahkan dapat menambahkan lemon cincang untuk itu. Minumlah air ini secara berkala. Jika diinginkan, tambahkan sedikit madu.

5. Teh Hijau

Dengan meminum teh hijau setiap hari, Anda dapat membantu tubuh Anda flush racun dan timbunan lemak, sekaligus meningkatkan tingkat hidrasi.

Sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa katekin dalam teh membantu merangsang katabolisme lipid di hati. Hal ini pada gilirannya mencegah akumulasi lemak di hati. Minuman sehat ini juga melindungi hati dari kerusakan akibat zat beracun seperti alkohol.

Teh hijau juga bermanfaat dalam mengobati atau mencegah penyakit hati. Menurut sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Penyebab Kanker dan Pengendalian, orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah menderita kanker hati.

Minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari. Jika diinginkan, mempermanis teh dengan madu.

Catatan: Hindari minum teh hijau lebih karena dapat berdampak buruk pada hati dan bagian tubuh lainnya.

6. Alpukat

Alpukat mengandung bahan kimia kuat yang dapat mengurangi kerusakan hati, menurut sebuah studi tahun 2000 oleh American Chemical Society. Buah ini kaya glutathione, senyawa yang dibutuhkan oleh hati untuk membersihkan racun berbahaya dan berfungsi dengan baik.

Tingginya jumlah lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat membantu mengurangi low-density lipoprotein atau kolesterol “jahat” dan meningkatkan high density lipoprotein atau kolesterol “baik”. Hati dengan mudah memproses kolesterol baik.

Selain itu, alpukat mengandung banyak mineral, vitamin dan nutrisi tanaman yang mendukung kesehatan hati secara keseluruhan dan membantu memecah lemak.
Makan 1 sampai 2 alpukat per minggu selama beberapa bulan untuk membantu membalikkan kerusakan hati.

Hati yang sehat mengatur komposisi darah, menghilangkan racun berbahaya dari darah serta proses dan mengkonversi nutrisi diserap oleh usus selama proses pencernaan menjadi bentuk yang dapat digunakan tubuh. Hal ini juga menyimpan beberapa vitamin, zat besi dan glukosa gula sederhana.

 

Check Also

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas

Jangan Heran Bila Tubuhmu Akan Bereaksi Seperti Ini Saat Tertawa Lepas!

Paling seru kalo ketemu para sahabat yang udah lamaa banget gak ketemu ya guys, bisa ...

...