Home / Apotik Hidup / Brojo lintang Obat Batuk Dan Asma Alami

Brojo lintang Obat Batuk Dan Asma Alami

Brojo lintang dengan nama latin  Belamcanda chinensis memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Secara tradisional dan turun temurun Brojolintang banyak digunakan sebagai tanaman herbal untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit. Khususnya penyakit yang berhubungan dengan pernapasan, misalnya batuk dan asma.

Bagian brojolintang yang banyak digunakan sebagai obat adalah akarnya, terutama untuk asma, batuk, nafas dan bau mulut, pencernaan yang terganggu,radang amandel dan kerongkongan. Berdasarkan hasil laporan penelitian diketahui bahwa akr ini memiliki aktivitas sebagai antitumor dan anti-peradangan. Selain itu bagian daunnya dilaporkan mampu menghambat kerja enzim @-glucoside. Efek ini diperlukan oleh penderita diabetes. Selain itu daunnya juga memiliki antioksidan.

Resep membuat ramuan Brojo lintang sebagai obat

Batuk atau Asma

Akar Brojo Lintang 5 gram,Kayu Masoyi 3 gram,Daun Sirih segar 2 helai,Herba Patikan Kebo segar 5 gram, Air 110 ml,dibuat infus atau dipipis,minum 1 kali sehari sebayak 100 ml,ulang selama 14 hari,Untuk pemeliharaan ulang 2 kali seminggu, tiap minum 100 ml.

Radang Amandel atau Radang Kerongkongan

Akar Brojo Lintang 5 gram,Buah Adas 1 gram,Rimpang Nyamplung 2 gram,Daun Sirih segar 2 helai, Air 100 ml,dibuat infus,berkumur 2 kali sehari, tiap kali kumur 50 ml, bila perlu bisa diencerkan dengan air hangat,Diulang selama 14 hari

Check Also

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

Cokelat ,siapa saja pasti suka coklat yaaa, mulai anak kecil sampai orang dewasa. Cokelat mempunyai beberapa ...

...