Home / Artikel Kesehatan / Cara Aneh Mengobati Sakit Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Di Rumah

Cara Aneh Mengobati Sakit Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Di Rumah

Mungkin anda tidak percaya tapi beberapa bahan yang di rumah Anda ini mampu mengobati beberapa penyakit, bahkan beberapa bisa digunakan saat darurat.

Pasta gigi untuk gigitan serangga

Cobalah oleskan sedikit pasta gigi pada bekas gigitan serangga untuk meredakan sakit dan gatalnya. Ini sangat mungkin disebabkan manfaat peppermint di dalamnya  Anda mungkin bisa mencoba juga meggunakan minyak esensial peppermint dan melihat apakah bekerja lebih baik.

Bawang merah untuk sakit telinga

Bawang merah memiliki kualitas antiseptik yang dapat menanggulangi sakit telinga, caranya, rebus bawang sampai lunak, kemudian setelah dingin peras hingga keluar sarinya. Diteteskan 2 sampai 5 tetes ke dalam telinga yang sakit dengan menggunakan pipet.

Cokelat untuk Batuk

Sebenarnya kita tidak benar-benar membutuhkan banyak pembenaran untuk memakan cokelat tapi ternyata banyak alasan untuk itu. Selain coklat dapat menimbulkan perasaan bahagia dengan zat yang dikenal sebagai anandamides, coklat juga mengandung 2% sampai 10% theobromine, alkaloid xantin. Theobromine telah diteliti dan dilaporkan untuk menekan saraf yang bertanggung jawab untuk refleks batuk.

Teh celup untukluka bakar ringan

Tempelkan kantung teh celup dingin yang sudah digunakan (teh hitam atau hijau) ke kulit yang terkena luka bakar ringan.  Dilaporkan hal ini cukup memberikan bantuan. Ada juga kemungkinan bahwa minum teh hijau juga dapat mengurangi kemungkinan kerusakan kulit, karena antioksidan epigalokatekin galat teh itu. Untuk kulit terbakar ringan Anda juga dapat menambahkan beberapa teh celup ke air mandi. Perhatikan bahwa dalam kasus luka bakar yang signifikan atau serius Anda harus selalu mencari perhatian medis yang segera.

Kulit pisang untuk Jerawat

Ternyata kulit pisang penuh dengan nutrisi penting yang dapat menguntungkan kulit, seperti antioksidan, lutein (dapat melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari) dan asam lemak yang yang dianggap mampu mengobati eksim dan psoriasis dan bahkan telah digunakan dalam formulasi produk kulit! Inilah yang harus Anda lakukan: 1) Gosok bagian dalam kulit pisang pada daerah kulitena selama beberapa menit sampai bagian dalam kulit berubah warna menjadi coklat. 2) Biarkan mengering selama 20-30 menit atau bahkan semalam, kulit Anda akan menyerap nutrisi darikulit pisang. 3) Bilas. 4) Lakukan 3 kali sehari.

sumber : herbs-info.com

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...