Home / Artikel Kesehatan / Herbal Dapat Sembuhkan Kanker Payudara

Herbal Dapat Sembuhkan Kanker Payudara

Kanker Payudara merupakan penyebab kematian terbesar kedua bagi wanita saat ini. Di Singapura, hampir setiap 1 dari 20 wanita didiagnosa mengidap kanker payudara dalam hidupnya. Wanita etnis Cina mempunyai risiko yang lebih tinggi daripada wanita etnis Melayu atau India, sebesar 10-20%. Insiden yang tertinggi berada dalam kelompok usia 55 – 59 tahun. Risiko kanker payudara semakin tinggi seiring dengan bertambahnya usia.

Berita bagusnya, kini semakin banyak wanita yang berhasil mengatasi penyakit ini, berkat deteksi dini dan pengobatan yang lebih baik.

Apa itu kanker payudara?

Kanker Payudara adalah penyakit di mana sel-sel (kanker) yang ganas terdeteksi dalam jaringan payudara. Sel-sel kanker ini kemudian bisa menyebar di dalam jaringan atau organ tubuh dan juga bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Bagaimana menghindari penyakit mengerikan ini?

Tidak bisa dipungkiri kebiasaan hidup sehat adalah satu-satunya cara untuk menghindari dan menurunkan resiko penyakit kanker, beberapa hal berikut yang dapat menjadi perhatian Anda.

Sering berolahraga

Lakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari untuk mengurangi resiko serangan penyakit kanker. Anda juga disarankan untuk menjaga berat badan, karena umumnya kanker diidap oleh mereka yang berlebihan berat badannya.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan program diet Anda. Pilih diet yang sehat dan lebih mengutamakan kesehatan daripada kecantikan semata.

3/4 sayuran, 1/4 protein

Saat mengonsumsi makanan setiap hari, ikuti panduan makan 3/4 sayuran atau buah-buahan dan 1/4 protein saja. Menurut Stanford Cancer Institute, seperti dikutip dari care2.com, mereka yang gemar mengonsumsi sayuran dan buah-buahan akan membantu melindungi dan mencegah perkembangan sel kanker.

Hindari merokok

Sebenarnya tak cukup menghindari saja, tetapi Anda juga harus berusaha menghentikan kebiasaan buruk merokok. Anda perlu tahu bahwa 30% penderita kanker adalah perokok aktif.

Seperti sudah disebutkan dalam kemasan rokok, bahwa merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, impotensi dan penyakit berbahaya lainnya.

Hindari alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol terlalu banyak dan berlebihan. Beberapa minuman beralkohol mungkin menyumbangkan manfaat kesehatan. Namun bila jumlahnya terlalu banyak maka ia dapat meningkatkan jumlah sel kanker dan membantu perkembangannya.

Ditemukan oleh penelitian bahwa di dalam alkohol terdapat zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

Kukus atau rebus

Antioksidan di dalam sayuran, nilainya jauh lebih tinggi bila dikukus atau direbus. Antioksidan ini akan berfungsi untuk membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kanker payudara.

Hindari menu-menu yang dimasak dengan microwave, oven atau bebakaran dan lebih baik pilih yang dikukus atau direbus saja.

Apakah Saya mengidap kanker payudara ?

Jika Anda merasakan tanda-tanda berikut ini mungkin Anda harus waspada dan segera berkonsultasi ke dokter. Gejala kanker payudara misalnya nyeri pada payudara, adanya perubahan warna kulit, adanya kemerahan pada kulit atau bintik-bintik kemerahan seperti peradangan. Juga terjadi perubahan kulit misalnya adanya kerutan atau “lesung pipit” pada daerah sekitar payudara.    Perubahan pada puting  susu yang dapat berupa puting susu yang masuk ke dalam, menjadi datar tidak seperti biasanya, atau bengkak dan tidak terlihat seperti biasanya. Keluarnya cairan atau darah dari puting susu juga perlu diwaspadai.

Herbal apa yang bisa disarankan untuk mereka yang mengidap Kanker payudara ?

BENALU

Benalu, suatu tanaman yang dikenal parasit pada banyak tumbuhan telah terbukti mampu mengobati kanker payudara. Benalu dibuat dalam bentuk ramuan kering yang selanjutnya diekstraksi dalam air menjadi semacam jamu yang dapat diminum oleh pengidap kanker payudara. Dan menurut hasil pembuktian secara medis, pengidap kanker payudara yang telah minum jamu dari ekstrak benalu ini dapat sembuh dari kanker payudara yang telah mengalami fase metastase. Sebuah hasil yang luar biasa.

TEH HIJAU

Teh yang paling bagus dan terbukti ampuh adalah teh hijau. Akan tetapi jika penggunaan teh hijau tidak tertakar dengan baik, maka yang menjadi masalah adalah dapat menyebabkan risiko kerusakan ginjal terutama bagian tubulus distalis atau yang berperan di dalam proses penyaringan air seni.

DAUN DEWA

Kanker payudara yang sudah mengalami metastase juga telah terbukti dapat disembuhkan dengan daun dewa atau nama latinnya Gynura procumbens. Daun dewa merupakan salah satu daun lalapan yang disuka di daerah Jawa Barat. Ternyata daun ini dapat digunakan untuk mengurangi massa tumor pada payudara yang mengalami keganasan. Daun dewa juga relatif aman dan tidak terdapat efek samping yang merugikan. Daun dewa dapat dilalap begitu saja, dipakai sebagai bahan masakan atau dikemas dalam bentuk sediaan obat alami kanker payudara.

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...