Home / Wanita / Ketiak Mulus Bebas Bulu Secara Alami

Ketiak Mulus Bebas Bulu Secara Alami

Setiap wanita tentunya menginginkan kesempurnaan dalam kecantikannya. Bahkan pada bagian ketiak pun wanita menginginkan ketiak yang mulus, putih dan bebas bulu. Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Artinya ketiak kita memang hitam karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua kita Ketiak juga menjadi gelap bisa disebabkan oleh deodoran yang tidak ccocok dengan kulit kita. Sehingga kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak menjadi lebih gelap. Ketika kita mengcukur bulu ketiak kita harus sangat berhati – hati, karena kalau salah bisa terjadi kerusakan pada kulit dan membuat ketiak kita menjadi hitam dan mengganggu penampilan. Jadi kalau bisa janganlah terlalu sering untuk mencukur bulu ketiak. Selain dari hal – hal diatas penghitaman iini juga bisa terjadi akibat badan yang selalu berkeringat sehingga ketiak menjadi lebih lembab.

Bahan alami tentu sangat baik digunakan sebagai bahan perawatan tubuh, karena tanpa efek samping. Berikut bahan alami yang dapat membuat kulit ketiak menjadi bersih, halus dan mulus.

1. Pepaya

Pada buah pepaya tersimpan banyak nutrisi yang salah satunya mampu melancarkan sistem pencernaan manusia. Kegunaan lain dari buah pepaya adalah sebagai bahan alami perontok bulu ketiak,  juga untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam dan membuatnya menjadi halus.. Didalam pepaya terdapat enzim aktif yang bernama papain. Fungsi dari enzim tersebut adalah mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut.

Siapkan bahan:

1 buah pepaya yang masih mentah.
1/4 sendok teh kunyit bubuk.
1/4 sendok teh tepung terigu.
4 sendok makan gel lidah buaya.
2 sendok makan minyak sawi.
2 tetes minyak atsiri atau lavender

Cara membuat krim pepaya:
– Campur semua bahan pada mangkuk berukuran medium, aduk sampai pasta atau krim yang dihasilkan menebal.
– Oleskan pada ketiak dengan melawan arah pertumbuhan bulu ketiak (dari bawah ke atas).
– Biarkan mengering selama 15 – 20 menit.
– Gunakan kain bersih untuk membersihkan pasta tadi, cara menggosoknya juga harus berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak.
– Jika krim pepaya sudah bersih, cuci ketiak pakai air dingin lalu keringkan.
– Terakhir, pijat kulit ketiak menggunakan minyak zaitun atau baby oil.
– Lakukan perawatan ini 3 kali dalam sminggu dan paling tidak rutin menjalani perawatan ini selama 3 bulan.

2. 2. Kunyit

Masyarakat di India telah lama mempergunakan kunyit sebagai bahan alami untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Kulit menjadi sehat karena kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Selain berguna untuk perawatan kulit, rempah-rempah ini juga berkemampuan dalam hal mencegah pertumbuhan rambut. Jadi sangat cocok bagi Anda yang kebingungan mencari tips menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Siapkan bahan:

1 – 2 sendok teh kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih
Air secukupnya untuk membuat pasta

Cara meramu:
Haluskan kunyit, lalu rendam kedalam air dan lumatkan sampai berbentuk pasta yang tidak terlalu padat tapi juga tak terlalu rapuh. Tempelkan krim kunyit pada ketiak Anda dan gosok ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Diamkan sekitar 15 menit (intinya sampai mengering). Bersihkan pasta yang sudah kering dengan air hangat.
Ramuan tersebut bisa digunakan untuk merontokkan bulu ketiak yang tidak terlalu lebat. Jika sudah lebat, maka harus ditambahkan dengan tepung terigu dan tepung beras atau gandum + susu.

3. Kentang

Gunakan ramuan kentang ini sebelum mandi pagi. Caranya mudah dan sangat simpel. Haluskan satu sampai dua kentang, kemudian aplikasikan pada kulit ketiak yang menghitam. Diamkan beberapa saat sampai mengering dan bilas saat mandi pagi.

4. Lemon

Gunakan saja scrub lemon untuk membantu mengurangi tingkat kehitaman kulit ketiak. Caranya untuk melakukan scrub gunakan potongan lemon atau air lemon pada kulit ketiak secara rutin. Menggosokannya potongan pada kulit ketiak bisa jadi alternatif bleaching alami. Selain itu, bisa menggunakan masker ketiak dengan mencampur air perasan lemon dan yoghurt. Kemudian aplikasikan pada ketiak, diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air.

Check Also

3 Resep Masker Alami Dari Madu Untuk Menghilangkan Jerawat, Memutihkan Dan Mengencangkan Wajah

Madu dan Madu! Ya, memangnya siapa yang tak tahu dahsyatnya pengobatan dengan Madu? Selain madu ...

...