Home / Artikel Kesehatan / NYERI TUMIT PENYEBABNYA?

NYERI TUMIT PENYEBABNYA?

 

Jika sakit di bawah tumit, Anda mungkin memiliki satu atau lebih kondisi yang mengobarkan jaringan pada bagian bawah kaki Anda:

Memar injak : ketika Anda menginjak benda keras seperti batu , Anda akan  dapat memar pada bantalan lemak di bagian bawah tumit Anda. Ini mungkin atau mungkin tidak terlihat berubah warna. Rasa sakit hilang secara bertahap dengan istirahat.

Plantar fasciitis (nyeri subcalcaneal). Melakukan terlalu banyak berjalan atau melompat dapat terangsang band jaringan (fascia) yang menghubungkan tulang tumit ke dasar jari-jari kaki. Rasa sakit ini berpusat di bawah tumit dan mungkin ringan pada awalnya, tetapi memanas ketika Anda mengambil langkah pertama Anda setelah beristirahat semalam. Anda mungkin perlu melakukan latihan khusus, minum obat untuk mengurangi pembengkakan dan memakai pad tumit di sepatu Anda.
Tumit bertaji (heel spur): ketika plantar fasciitis terus untuk waktu yang lama, memacu tumit (deposit kalsium) dapat membentuk di mana band jaringan fasia terhubung ke tulang tumit Anda. Dokter akan mengambil sinar-X untuk melihat tonjolan tulang, yang dapat bervariasi dalam ukuran. Pengobatan biasanya sama dengan plantar fasciitis: sisanya sampai nyeri reda, melakukan latihan peregangan khusus dan memakai tumit menyisipkan pada sepatu.
Jika Anda memiliki rasa sakit di belakang tumit Anda, Anda mungkin telah meradang daerah di mana tendon Achilles memasukkan ke dalam tulang tumit (bursitis retrocalcaneal). Orang sering mendapatkan ini dengan menjalankan terlalu banyak atau memakai sepatu yang bagian tumitnya dikurangi, atau tanpa tumit spatu . Nyeri di belakang tumit dapat membangun perlahan-lahan dari waktu ke waktu, menyebabkan kulit menebal, dapatkan merah dan membengkak. Anda mungkin mengembangkan benjolan di bagian belakang tumit Anda yang terasa lembut dan hangat saat disentuh. Rasa sakit memanas ketika Anda pertama kali memulai kegiatan setelah beristirahat. Sering sakit terlalu banyak untuk memakai sepatu normal. Anda mungkin perlu X-ray untuk melihat apakah Anda juga memiliki taji tulang.
jika anda mengetahui hal ini lebih dini, sehingga belum pada fase heel spurs, maka dengan tehnik DRY CUPPING, masih dapat ditangani

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...