Home / Apotik Hidup / Rambut Bebas Uban Dengan Urang-Aring

Rambut Bebas Uban Dengan Urang-Aring

Tanaman Urang-Aring sebenarnya adalah tanaman liar yang mudah tumbuh dimana saja. Hanya sedikit orang yang familiardengan tanaman ini.Karena dianggap tanaman pengganggu, tanaman ini sering dicabuti dan dibasmi. Padahal Urang-Aring memiliki daftar panjang khasiat sebagai obat.

Urang-Aring atau Eclipta alba  seluruh bagian tanaman ini dapat digunakan untukbeberapa penyakit,seperti muntah darah, mimisan,kencing darah, hepatitis, diare dan keputihan. Tanaman ini juga dikenal dengan nama daun tinta karena dikenaldapat mengobati masalah rambut beruban tertutama pada usia muda, dan juga terkenal sebagai penyubur rambut.

– Gusi bengkak

Herba yang segar dipanggang sampai kering, dijadikan bubuk (dengan pengolahan). Oleskan bubuk tersebut ketempat yang sakit.

– Penyubur rambut

1 genggam daun segar dilumatkan, ditambah air 2 gelas, saring. air saringan tersebut diembunkan satu malam.Cara pemakaian : kulit kepala dibasahi sambil dipijat-pijat, sehari sekali.

– Koreng di kepala

Herba secukupnya direbus, airnya untuk cuci kepala, ampasnya digosokkan ke koreng. Atau herba segar dilumatkan, air perasannya dioleskan ke koreng.

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...