Home / Artikel Kesehatan / Royal Jelly, Keajaiban Penyembuhan Dari Makanan Ratu Lebah

Royal Jelly, Keajaiban Penyembuhan Dari Makanan Ratu Lebah

Kandungan Royal jelly adalah sekresi dari lebah madu yang digunakan untuk memberikan nutrisi pada lebah ratu larva dan dewasa. Penelitian telah menemukan bahwa royal jelly membawa beberapa manfaat kesehatan bagi manusia.

Kandungan nutrisi Royal jelly

Royal Jelly sangat kaya akan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat,Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth.Secara kasar Royal Jelly mengandung 12% protein, 14% karbonhidrat dan 5% lipid.

1. Kontrol Kolesterol

Para ahli kesehatan di jepang melakukan penelitian dengan 15 sukarelawan penderita kolesterol, separuh dari 15 penderita kolesterol diberi royal jelly dengan dosis 6 gram setiap hari selama 4 minggu, hasilnya adalah penderita kolesterol yang mengkomsumsi royal jelly mengalami kadar penurunan LDL(kolesterol jahat) dalam darah yang
ignifikan. sedangkan HDL (kolesterol baik) tidak mengalami penurunan.jadi jika anda penderita kolesterol jangan kuatir, cobalah mengkomsumsi royal jelly setiap hari.

2. Penyembuhan Luka Kulit Serta Peremajaan Kulit

H.W. Schmidt,M.D. (German Medical Association) Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan (awet muda), mempertahankan keremajaan, menyegarkan badan dan menguatkan otak.

3. Pencegahan Osteoporosis Dan Pelepasan Kalsium Pada Tulang.
Sekelompok Ilmuwan jepang membuat hipotesa bahwa royal jelly berperan untuk mencegah proses osteoporosis. Setelah melakukan penelitian pada 2 tikus para dokter menemukan bahwa royal jelly dapat mencegah osteoporosis dengan meningkatkan penyerapan kalsium pada usus, sehingga dari itu banyak orang yang menjadikan royal jelly sebagai suplemen pendamping saat mengkomsumsi nutrisi yang mengandung kalsium dan vitamin D

4. Anti Kanker

Royal jelly juga merupakan satu-satunya sumber 10-hydroxy-2dekenoic acid (10-HAD), yang terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Juga menurut Prof. Galeazzi-Lisi. Penderita kanker yang direkomendasikan memakan Royal Jelly menunjukan daya hidup pasien dapat pulih kembali.

5. Manfaat Royal jelly untuk antibiotika

Royal jelly mengandung antibiotik disebut asam 10-Hydroxy-Dgr2-decenoic yang efektif melawan banyak bakteri.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...