Home / Apotik Hidup / Sembuhkan Keseleo Dengan Seligi

Sembuhkan Keseleo Dengan Seligi

Tanaman Seligi memiliki nama ilmiah Phyllanthus buxifolius Muell.  Ciri-ciri tanaman seligi adalah daunnya berbentuk bulat telur bagian ujung runcing, pangkal tumpul, tepi rata serta berwarna hijau. Bagian bunga seligi muncul pada ketiak anak daun, menggantung,bertangkai pendek,benang sari banyak dan bakal buah beruang enam.

Sebenarnya tanaman seligi sudah dikenalsebagai tanaman hias, namun tak banyak yang tahu kalau tanaman ini bisa digunakan sebagai obat keseleo yang bisa diandalkan. Daun Seligi mengandung saponin, flavonoid alkaloid, tanin, kuinon, dan steroid triterpenoid dan polifenol.

Sembuhkan Keseleo Dengan SeligiBagi Anda yang hobi berolahraga kadang cidera keseleo atau terkilir pada sendi bisa terjadi, jika disekitar Anda terdapat tanaman seligi, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi cidera Anda. Caranya : Petik beberapa lembar daun seligi (30 g) yang segar,cuci bersih, lalu tumbuk sampai halus, tambahkan 2 sendok minyak kelapa. Campuran ramuan ini dibalurkan pada sendi yang sakit keseleo. dapat juga digunakan sebagai minyak urut.

 

 

Check Also

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

Cokelat ,siapa saja pasti suka coklat yaaa, mulai anak kecil sampai orang dewasa. Cokelat mempunyai beberapa ...

...