Home / Artikel Kesehatan / 5 FAKTA ILMIAH TENTANG HABBATUSSAUDA’

5 FAKTA ILMIAH TENTANG HABBATUSSAUDA’

Jintan Hitam atau dengan nama latin Nigella sativa semakin hari makin dikenal luas oleh masyarakat sebagai obat alami yang ampuh untuk berbagai penyakit. Di toko-toko obat maupun supermarket Jintan hitam dijual dalam berbagai kemasan, dari bentuk serbuk, kapsul bahkan ada yang dalam bentuk minyak. Sepertinya keyakinan ini tidak lah salah, karena beberapa penelitian mengenai jintan hitam telah banyak dipublikasikan, sehingga membuat keberadaan habatussauda’ sebagai obat untuk berbagai penyakit semakin diperhitungkan. Berikut hasil penelitian tersebut :

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

~ US Patents Sections, Antirival Agents Bulletin #5,482,711.

2. Habbatus sauda’ menstimulasi sumsum di tulang dan imunitas sel serta produksi interferon, melindungi sel-sel normal melawan virus perusak sel, melawan sel tumor dan meningkatkan jumlah anti bodi yang memproduksi sel B.

~ Cancer Immuno-biology Laboratory, south Carolina

3. Habbatus sauda’ mengandung asam lemak tak jenuh, misalnya Linoleic dan asam Gammalinolen yang masuk dalam tubuh. Asam ini memungkinkan untuk pencapaian sistesis yang merupakan sistem kekebalan tubuh yang penting, yang meregulasi subtansi-subtansi yang merupakan turunan dari prostaglandin E1, asam Linoleic menstabilkan membran sel dan Prostaglandin memiliki efek menghambat radang. Hal ini menghentikan reaksi kekebalan tubuh yang menyebabkan penyakit kronis seperti jerawat dan demam karena alergi hingga dapat menyebabkan kanker.

4. Habbatus sauda’ terbukti memiliki efek anti histamin, anti-oxidant, anti-biotic, anti-mycotic dan penghambat bronchitis.

~Study of Oil Black Seed on Humans, American Scientists

5. Habbatus sauda’ benar-benar herba ampuh yang telah dipakai selama lebih 3000 tahun. Mengandung lebih dari 100 kandungan penting. Habbatus sauda’ adalah sumber yang penting untuk Asam Lemak Esensial, protein, karbohidrat, dan vitamin serta mineral Habbatus sauda’ juga kaya akan sterol, terutama beta – sitosterol, yang dikenal memiliki kemampuan mencegah kanker”.

~Dr. Michael Tierra L.A.C.O.M.D.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...