Home / Artikel Kesehatan / 5 Obat Alami Sakit Lutut

5 Obat Alami Sakit Lutut

Sakit lutut mengacu pada nyeri yang terjadi di dalam dan sekitar sendi lutut Anda. Penyebab sakit lutut dapat karena masalah dengan sendi lutut sendiri, atau penyebab lutut sakit juga di pengaruhi oleh kondisi jaringan lunak, pengapuran sendi lutut, penyakit radang sendi lutut atau tendon yang mengelilingi lutut.

Tingkat keparahan sakit di lutut sangat bervariasi. Beberapa orang yang sakit sendi lutut dapat merasa hanya seperti sedikit sengatan, sementara orang yang lain dapat mengalami sakit persendian lutut terasa sangat nyeri yang dapat melemahkan yang mengganggu kegiatan mereka sehari-hari. Dalam kebanyakan kasus, tindakan perawatan diri yang baik dapat membantu Anda mengatasi sakit lutut kaki.

Berikut adalah pengobatan secara alami untuk sakit lutut.

1. Minyak Zaitun

Tuangkan minyak zaitun pada sebuah wadah, lalu hangatkan sesaat kemudian oleskan pada lutut yang sakit. Anda dapa mncampurkan bubuk oregano pada minyak zaitun tersebut.

2. Cuka Apel

Ambil cuka sari apel, baking soda dan segelas air. Tambahkan garam, campur dengan baik dan diminum 3 kali setiap hari. Ini akan membantu Anda mengatasi rasa sakit. Anda juga dapat menambahkan cuka sari apel (1 sendok teh), jus ceri hitam (1 sendok teh) dalam segelas air dan meminumnya 2 kali setiap hari. Anda juga dapat meminum campuran cuka sari apel (2 sendok teh) bersama dengan madu (2 sendok teh) dan segelas air 3 kali setiap hari.

3. Kunyit

Tambahkan kunyit untuk diet harian Anda dengan memasukkan bubuk kunyit dalam masakan Anda. Selalu gunakan kunyit bubuk murni. Bubuk Kunyit juga tersedia dalam bentuk kapsul.

Minum campuran 2 sendok teh bubuk kunyit dengan segelas air hangat atau susu setiap hari. Anda juga dapat mencampur bubuk kunyit dengan minyak zaitun, menngoleskannya pada lutut sebelum tidur dan mencucinya keesokan harinya di pagi hari. Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk menyingkirkan nyeri lutut.

4. Jahe

Jahe rempah dengan sensai hangatnya dapat membantu mengobati sakit lutut. Bisa hanya dengan meminum air seduhannya, atau dapat ditumbuk dan dioleskan pada lutut yang sakit.

5. Daun Asam Jawa

Ambil beberapa daun asam dan letakkan di lutut. Kemudian ambil kain katun bersih dan letakkan di daun asam pada lutut Anda dan perban dengan benar. Tetap seperti itu sepanjang malam dan lepaskan keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari sampai Anda rasa sakit lutut hilang.

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...