Home / Apotik Hidup / Bandotan Bau Kambing Punya Banyak Khasiat

Bandotan Bau Kambing Punya Banyak Khasiat

Di sekitar kita banyak sekali ditemui tanaman gulma atau tanamn pengganggu yang biasanya akan kita basmi entah dengan dicabut atau dengan pestisida. Tapi Tuhan tidak menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia, ternyata banyak sekali tanaman gulma yang memiliki khasiat sebagai obat. tak jarang khasiatnya lebih baik dari pada obat-obatan kimia, lagipula obat-obatan yang berasal dari tanaman jarang sekali menimbulkan efek samping berarti bagi kesehatan manusia.

Diantara tanaman gulma itu adalah tanaman Bandotan, atau nama ilmiahnya Ageratum conyzoides. Tanaman ini mudah ditemui tumbuh liar di pinggir-pingir jalan, atau di kebun-kebun. Diberi nama Bandotan mungkin karena tanaman ini memiliki aroma tak sedap khas kambing.

Secara tradisional Bandotan digunakan untuk mengobati luka,demam, dan sebagai insektisida.Penggunaan tradisional ini sebagian besar telah terbukti secara ilmiah seperti efeknya dalam menyembuhkan luka, memproteksi efek radiasi, anti bakteri dan insektisida. Selain itu penelitian juga melaporkan bahwa tanaman ini bermanfaat untuk penderita diabetes, kanker, penyakit gastrointestinal, analgesik, dan anti inflamasi.

Check Also

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

Cokelat ,siapa saja pasti suka coklat yaaa, mulai anak kecil sampai orang dewasa. Cokelat mempunyai beberapa ...

...