Home / Artikel Kesehatan / Gejala Usus Buntu Obati Dengan Herbal

Gejala Usus Buntu Obati Dengan Herbal

Penyakit usus buntu telah banyak dialami oleh beberapa orang, baik dewasa maupun anak-anak. Kebanyakan harus mengalami operasi pengangkatan usus buntu, karena penyakit yang diidapnya sedah akut, dan usus buntu telah terinfeksi dan bengkak. Sehingga sangat berbahaya jika tidak segera dioperasi.

Penyakit Usus buntu atau Apendicitis biasanya dikaitkan dengan pola makan yang kurang sehat seperti kuranganya asupan serat dan kurang konsumsi air putih, juga karena adanya serangan bakteri pada usus buntu.

Pada tahun 1985, ahli anatomi Jerman, R. Wiedersheim membuat sebuah jurnal mengenai daftar organ vestigial (tidak beguna). Daftar itu mencakup sekitar 100 organ, termasuk usus buntu dan tulang ekor. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, ditemukan bahwa semua organ di dalam daftar Wiedersheim sesungguhnya memiliki fungsi-fungsi amat penting. Misalnya, ditemukan bahwa usus buntu atau umbai cacing, yang dikira organ vestigial, ternyata organ limfoid (penghasil zat anti-kuman) yang melawan infeksi-infeksi di dalam tubuh.

Gejala yang dikeluhkan oleh penderita antara lain :

  • Nyeri gatal yang dimulai dari sekitar perut dan sering manjalar ke perut bagian kanan bawah
  • Nyeri yang menjadi tajam dalam beberapa jam
  • Rasa kebal ketika anda menekan perut bagian kanan bawah
  • Nyeri yang tajam pada perut bagian kanan bawah yang terjadi ketika area di tekan dan kemudian tekanan tersebut dilepas dengan capat
  • Nyeri yang memburuk ketika anda batuk, berjalan atau membuat gerakan bergetar
  • Mual
  • Muntah
  • Hilang nafsu makan
  • Demam ringan Obat Gejala Usus Buntu
  • Konstipasi Obat Gejala Usus Buntu
  • Sulit buang angin Obat Gejala Usus Buntu
  • Diare Obat Gejala Usus Buntu
  • Bengkak pada daerah perut Obat Gejala Usus Buntu

Herbal Obat Alami Sakit Usus Buntu

Jahe

Jahe telah ditemukan untuk membantu untuk pasien yang menderita sakit usus buntu. Jahe dapat digunakan dalam kombinasi dengan bawang putih. Dapat dikonsumsi baik dalam bentuk bubuk atau bentuk jahe segar bersama dengan bawang putih. Obat alami ini membantu dalam mengurangi rasa sakit yang terkait dengan masalah usus buntu serta mengobati usus buntu yang bengkak.

Jahe juga dapat digunakan bersama dengan kunyit. Kombinasi ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan karena sakit usus buntu. Dalam kasus pasien yang menderita muntah sebagai salah satu gejala nyeri usus buntu, jahe dianggap obat yang baik. Menaburkan garam di atas potongan-potongan jahe dapat membantu.

Mint & Basil

Mint bermanfaat untuk pengobatan sakit usus buntu. Dapat diminum bersama dengan air. Konsumsi dua sampai tiga tetes mint esensi bersama dengan air setelah setiap tiga sampai empat jam dianjurkan.
Basil berguna untuk pasien yang menderita sakit usus buntu. Daun Basil telah ditemukan dapat bermanfaat. Rebusan dapat dibuat dengan menggunakan daun basil. Ramuan herbal ini dapat dikonsumsi yang akan membantu dalam mengobati demam yang berhubungan dengan masalah usus buntu.

Jus sayuran

Sayuran adalah baik untuk kesehatan pasien yang menderita nyeri usus buntu. Jus dibuat dari sayuran ini dapat digunakan. Bit dan mentimun dapat digunakan untuk mempersiapkan jus. Kedua jus ini dapat digunakan dalam kombinasi dengan jus wortel. Konsumsi campuran ini jus bermanfaat untuk pengobatan sakit usus buntu.
Menyiapkan campuran ini, ambil seratus mililiter masing-masing jus mentimun dan jus bit. Tambahkan tiga ratus mililiter jus wortel di dalamnya. Konsumsi jus ini dua kali setiap hari dianjurkan. Selain ini, jus dibuat dari bayam, ketumbar dan lobak juga obat yang baik untuk pengobatan nyeri usus buntu.

Lemon Juice

Sari lemon dapat digunakan untuk pengobatan nyeri usus buntu. Hal ini dapat digunakan dalam kombinasi dengan madu. Untuk menggunakan obat alami ini, mengambil satu liter setiap jus lemon serta madu.

Campur kedua bahan dalam jumlah yang sama. Konsumsi campuran ini bermanfaat bagi kesehatan pasien yang menderita sakit usus buntu.

Minyak Almond

Minyak almond sangat membantu untuk pengobatan nyeri usus buntu. Minyak ini dapat digunakan untuk memijat. Pertama gunakan kompres panas diatas perut. Ambil sebuah handuk dan rendam dalam air panas.

Letakkan handuk ini di atas area yang sakit, akan memberikan bantuan dari peradangan yang disebabkan karena usus buntu. Metode ini dapat digunakan beberapa kali dalam sehari. Setelah itu, satu dapat memijat minyak almond diatas perut. Obat alami ini juga digunakan oleh terapis untuk memberikan bantuan dari rasa sakit dan peradangan yang disebabkan karena usus buntu yang sakit.

Air

Air selalu pilihan yang lebih baik untuk mengobati masalah perut. Konsumsi air putih akan bermanfaat bagi kesehatan pasien yang menderita sakit usus buntu. Air hangat baik untuk kesehatan pasien. Konsumsi air hangat berturut-turut untuk jangka waktu tiga hari akan bermanfaat.

Penyembuhan alami ini juga membantu dalam membersihkan perut juga. Selama periode tiga hari, seseorang dapat menempatkan kompres panas di atas perut untuk beberapa kali dalam sehari. Dapat dimulai juga mengkonsumsi jus yang dibuat dari buah-buahan segar.

Sumber : findhomeremedy.com

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...