Home / Artikel Kesehatan / Herbal Atasi sakit kepala

Herbal Atasi sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum yang mempengaruhi kebanyakan orang sepanjang jaman

Ada banyak penyebab sakit kepala seperti perubahan fisiologis di kepala, penyempitan pembuluh darah, aktivitas neuron yang abnormal, penyebab genetik, merokok berlebihan, minum berlebihan, kurangnya air dalam tubuh, oversleeping, terlalu sering menggunakan pembunuh rasa sakit, ketegangan mata , ketegangan leher, dan lain-lain.

Orang sering menggunakan obat-obatan atau obat pembunuh rasa sakit, Tapi ada banyak solusi alami yang dapat mengobati sakit kepala Anda dengan cepat dan mudah.

Misalnya, dehidrasi adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit kepala. Dalam kasus tersebut, hanya minum segelas air dingin dapat menyembuhkan sakit kepala Anda dalam beberapa menit. Ini adalah ide yang baik untuk minum sekitar delapan sampai sepuluh gelas air sepanjang hari untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik

Seiring dengan air, ada banyak bahan-bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala.

rumah solusi untuk sakit kepala

Berikut adalah solusi untuk sakit kepala.
1. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala, sehingga memberikan bantuan dari sakit kepala.

Campur bagian yang sama jus jahe dan jus lemon.dikonsumsi sekali atau dua kali sehari.
Pilihan lain adalah untuk menerapkan pasta dari satu sendok teh bubuk jahe kering, juga disebut sonth, dan dua sendok makan air di dahi selama beberapa menit.
Anda juga bisa merebus bubuk jahe atau jahe mentah dalam air, dan menghirup uap.
Mengunyah satu atau dua potong permen jahe.
2. Mint Juice

Menthol dan menthone adalah komponen utama dari mint yang sangat efektif dalam mengurangi sakit kepala.

Ekstrak jus mint dari segenggam daun mint dan menerapkannya pada dahi dan pelipis untuk mengobati sakit kepala.

Anda juga dapat menempatkan kompres teh mint di dahi untuk meringankan ketidaknyamanan. Seiring dengan jus mint, jus corainder juga efektif dalam mengobati sakit kepala.

3. Peppermint Oil

Peppermint mengandung mentol yang membantu membuka pembuluh darah tersumbat yang menyebabkan sakit kepala. Ia juga memiliki efek menenangkan dan menenangkan.

Campur tiga tetes minyak esensial peppermint dalam satu sendok makan minyak almond, minyak zaitun atau hanya air. Pijat dahi dan kuil-kuil dengan itu. Atau, Anda dapat menempatkan daun peppermint segar hancur di dahi Anda.
Atau, Anda dapat menyiapkan pengobatan uap dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint untuk panci kecil air mendidih. Menghirup uap selama beberapa menit.
Minyak Lavender

Cukup mencium aroma menenangkan dari minyak esensial lavender dapat membantu dalam menghilangkan sakit kepala karena tegang. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu juga dapat membantu memperbaiki gejala migrain.

Masukan beberapa tetes minyak esensial lavender pada tisu dan menghirupnya. Anda juga dapat menambahkan dua tetes minyak lavender ke dua cangkir air mendidih dan menghirup uap.
Pilihan lain adalah untuk mencampur dua atau tiga tetes minyak esensial lavender dalam satu sendok makan minyak pembawa seperti minyak minyak zaitun atau almond dan pijat dahi Anda dengan itu.

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...