Home / Artikel Kesehatan / Jangan Minum Kopi Jika Perut Anda Kosong

Jangan Minum Kopi Jika Perut Anda Kosong

Mengkonsumsi Kopi memang memiliki manfaat yang sangat besar tetapi jika mengkonsumsinya dengan benar. Karena dalam secangkir kopi yang kita minum didalamnya ada dzat yang merupakan sumber penting dari antioksidan dimana sangat dominan membantu pencegahan penyakit seperti kanker usus besar.

Antioksidan yang terdapat dalam sebuah sajian secangkir kopi ini telah terbukti efektif untuk pencegahan penyakit ganas seperti penyakit usus tersebut tadi . Sifat antioksidan berasal dari asam klorogenat yang juga dapat ditemukan dalam buah-buahan. Para ahli akan setuju bahwa kopi memiliki sifat antioksidan, tetapi juga memiliki efek negatif jika anda mengkonsumsi kopi sebelum makan atau minum apa pun.

Satu cangkir kopi hitam yang anda minum akan merangsang sekresi asam klorida dalam sistem pencernaan. dan Jika Anda penderita gastritis ,maka Anda mungkin merasa efek ini jauh lebih cepat dan memperparah sakit. Orang sehat dapat merasakan efek ini karena asam klorida digunakan untuk mencerna makanan. Hal ini juga dapat menyebabkan kesulitan dengan mencerna protein

Dzat Protein dalamkandungankopi tidak bisa benar-benar larut, sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti kembung, iritasi usus atau peradangan, bahkan kanker. Banyak penelitian telah mengungkapkan bahwa Anda harus menunggu sekitar satu jam setelah bangun dari tidur dan minum secangkir kopi pembuka . seharusnya makanlah setidaknya sepotong roti sebelum Anda minum kopi pagi Anda untuk mencegah iritasi lambung.

Secangkir kopi dapat menyebabkan meningkatnya kadar asam di lambung , perut kembung dan bahkan bisa muntah jika minum pada waktu perut kosong. Jika Anda sarapan, Anda setidaknya harus sedikit mengkonsumsi mentega atau susu ke dalam kopi Anda untuk meringankan iritasi. Perlu di ingat bahwa minum kopi saat perut kosong selepas bangun tidur adalah pola hidup yang tidak sehat. akan teTapi, kopi memang memiliki manfaat positif untuk  kesehatan jika cara meminumnya  dengan benar.

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...