Home / Artikel Kesehatan / Kegunaan Tepung Jagung Untuk Obat dan Kecantikan

Kegunaan Tepung Jagung Untuk Obat dan Kecantikan

1. Untuk Rambut Berminyak

Jika Anda dalam keadaan tergesa-gesa dan tidak punya waktu untuk keramas rambut berminyak Anda, hanya dengan menaburi sedikit tepung jagung pada kulit kepala Anda. Kemudian sikat rambut Anda. Tepung jagung dapat segera menyerap kelebihan minyak pada kkulit kepala dan rambut Anda.

2. Mengobati Kulit yang Terbakar sinar Matahari

Jika Anda kulit Anda terbakar karena sengatan matahari yang terik, buatlah pasta dari air dan tepung maizena. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan biarkan kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Atasi gigitan serangga

Selain campuran tepung jagung dan air dapat menenangkan atau mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari, juga dapat membantu untuk meringankan gatal dari gigitan serangga.

4. Mengobati ruam popok

Taburkan tepung jagung atau Maizena pada kulit bokong bayi setelah di basuh dengan air dan dikeringkan dengan handuk saat mengganti popoknya. Tepung jagung atau maizena dapat membuat kulit bayi terasa lebih kering dan segar. Sehingga dapat mengurangi keluhan ruam popok pada bayi.

5. Masker wajah

Buatlah masker wajah yang sangat baik untuk kulit dengan resep sederhana ini. Campurkan masing-masing 2 sendok makan susu dan pati jagung atau maizena, tambahkan dengan 1 butir putih telur, aduk rata. Oleskan pasta halus ini ke wajah, biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

6.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...