Home / Apotik Hidup / Keladi Tikus Pengobatan Alami Penyakit Kanker

Keladi Tikus Pengobatan Alami Penyakit Kanker

Keladi Tikus memang memiliki nama yang unik, ini mungkin karena bentuk kelopak bunganya yang memanjang menyerupai ekor tikus. Tanaman sejenis talas yang memiliki namam latin (Typhonium Flagelliforme/ Rodent Tuber) dengan tinggi maksimal 25 sampai 30 cm ini hanya tumbuh di semak yang tidak terkena sinar matahari langsung. Tanaman obat ini telah diteliti sejak tahun 1995 oleh Prof Dr Chris K.H.Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD dari Universiti Sains Malaysia dan juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Lembaga perawatan kanker yang didirikan tahun 1995 itu telah membantu ribuan pasien dari Malaysia, Amerika, Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan berbagai negara di dunia.

Tentu ini menjadi angin segar bagi penderita kanker. Bahkan sediaan dalam bentuk ekstrak keladi tikus sudah beredar luas di pasaran. Keladi tikus memiliki sifat anti-virus, anti bakteri dan juga memiliki sifat farmakologi mampu membunuh/ menghambat pertumbuhan selmkanker dan menghilangkan efek buruk kemoterapi.

Umbi keladi tikus dapat digunakan sebagai obat koreng dan Penyakit frambusia, dengan cara menumbuk halus umbinya lalu ditempelkan pada koreng/kudis, atau bagian kulit yang sakit.

Beberapa pengakuan pengguna narkoba juga ditemukan bahwa umbi keladi tikus dapat menetralisir racun narkoba, dengan cara memakan umbi keladi tikus yang masih segar dan sudah dicuci bersih.

Check Also

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Kalo kamu yang sering pergi ke Bali, pasti gak akan asing lagi melihat banyak bunga ...

...