Home / Artikel Kesehatan / Khasiat Hebat Campuran Jahe dan Lemon

Khasiat Hebat Campuran Jahe dan Lemon

Anda terbiasa minum teh atau kopi di pagi hari? Cobalah ramuan minuman luar biasa ini di pagi hari. Maka Anda akan merasakan perubahan pada kesehatan tubuh Anda. Ya, minuman itu terdiri dari air,jahe dan perasan jeruk lemon. Mari kita simak khasiat dari ketiga bahan sederhana berikut ini.

Air

Minum air yang cukup, penting untuk menjaga Anda terhidrasi sehingga organ dan sistem metabolisme Anda berfungsi dengan baik. Hal ini juga penting untuk penampilan Anda, karena beberapa dari tanda-tanda dehidrasi adalah kulit yang kendur dan kuku yang rapuh. Menurut Mayo Clinic, tidak ada satu formula yang sempurna untuk memutuskan berapa banyak air yang Anda butuhkan, tapi aturan dasar 8 gelas air sehari adalah aturan praktis yang baik.

Lemon

Jus lemon mengandung tinggi kalium dan vitamin C. Lemon adalah antioksidan yang kuat, jus lemon juga diuretik ringan, sehingga menambahkan perasan lemon ke air minum Anda dapat membantu menjaga fungsi hati dan ginjal dalam tugas alami mereka membuang racun.

Jahe

Jahe segar mengandung sesuatu zat yang disebut gingerol, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri dan membantu dalam aktivitas selular yang sehat di saluran pencernaan.

Inilah yang akan Anda butuhkan untuk membuat campuran berkhasiat air jahe dan lemon.

1 ibu jari jahe diiris tipis atau parut
air perasan jeruk nipis atau lemon secukupnya
secangkir air panas

Cukup tuangkan dalam cangkir air mendidih ke jahe, biarkan selama sekitar 5 menit kemudian tambahkan perasan lemon.

Bahkan jika Anda tidak dapat melepas  kopi atau teh sebagai minuman pagi Anda,  Anda masih dapat menerapkan minum air lemon sebagai rutinitas pagi Anda sebelum minum kopi atau teh.

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...