Home / Apotik Hidup / Kisaat Tanaman Obat Penenang Alami dan Anti Epilepsi

Kisaat Tanaman Obat Penenang Alami dan Anti Epilepsi

Kisaat dengan nama latin valerian officinalis memiliki bunga yang beraroma wangi yang dapat digunakan sebagai aroma terapi yang menenangkan. Tanaman semak ini memiliki khasiat sebagai obat, bagian tanaman yang biasa diguankan adalah daun dan akarnya.

Akar dan rimpang kisaat dilaporkan mampu menenangkan syaraf pusat dan juga dapat digunakan untuk orang yang sulit tidur. Diketahui juga akarnya dapat digunakan sebagai obat epilepsi. Selain itu kisaat juga dapat digunakan secara tradisional sebagai penurun tekanan darah serta memiliki efek antioksidan. Senyawa yang dilaporkan mampu memberikan efek tidur itu adalah asam valerenat.

Untuk mengatasi gelisah, akar kisat ditumbuk lalu ditambahkan air minum, lalu saring. Minum air tadi utnuk memenangkan syaraf pusat.
Daun kisaat dapat digunaka sebagai obat keputihan, yaitu dengan merebus stengah genggam daun kisaat dengan 4 gelas air hingga sisa setengahnya, diminum dua kali sehari.

Check Also

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Leukemia adalah penyakit yang dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan dan kemoterapi, kesejahteraan secara umum dan rendahnya ...

...