Home / Apotik Hidup / Kisahku Khasiat Cengkeh Untuk Kesehatan

Kisahku Khasiat Cengkeh Untuk Kesehatan

Mamaku suka banget membuat kue tar nanas yang dibentuk seperti daun di hari raya. Tapi lebaran kemarin ada sestau yang berbeda mama membuat kue tar nanas dengan bentuk seperti buah bulat yang bertangkai. Oh, pikirku model baru nih, nggak papa lah toh tetap sama enaknya, dan hap! sebuah tar nanas beserta tangkainya meluncur ke dalam mulutku, dan segera kukunyah dengan bersemangat, tapi…uweeek! reflek aku memuntahkannya, ” Mama, tar nanas nya kok ada pedes-pedesnya sih! Nggak enak nih! apaan sih ini yang item-item jadi tangkainya, gak enak banget Ma!”

Mamaku malah ketawa, ngelihatin mimik wajahku. ” Hahaha…makanya Kak, yang dimakan itu kuenya aja gak usah sama hiasannya juga kali, hihihi…Yang kakak makan itu cengkeh namanya cuman buat hiasan doang, biar kelihatan cantik gitu kuenya.”

“Lagian mama, bikin Tar nanas ada ranjaunya segala, ih mana aku tau kalo itu cengkeh, kirain coklat atau apa gitu yang bisa dimakan.” Kataku sambil buru-buru minum segelas air, Ah..hilang sudah rasa teraneh yang pernah mampir ke lidahku.

“Yee Kakak, cengkeh itu juga bisa dimakan, malah bisa jadi obat yang manjur loh kak.” Kata mama sambil tetep senyum-senyum ngeliatin aku yang sudah mulai mengunyah tar nanas lainnya, tapi tanpa ranjau kali ini.

” Mama pernah baca, minum seduhan Cengkeh bisa mengobati sakit kolera, campak, bahkan menurunkan kadar kolesterol.”

“Nah kamu kan udah mulai suka dandan nih, coba deh pakai cara alami menghitamkan alis mata pake cengkeh, orang jaman dulu suka mencampur kemiri dan cengkeh yang dibakar dan ditumbuk halus trus diolesin ke alis matanya gitu supaya alisnya hitam dan bagus.”

Mama, terus bicara bla bla bla tentang khasiat cengkeh, sedangkan aku kebingungan soalnya tanpa sadar satu toples tar nanas tadi sekarang tinggal batang-batang cengkeh kering di dalamnya.

“Mama, kalo gitu cengkehnya ini buat ngitemin alisku aja ya..” Kataku sambil menunjukkan toples Tar nanas yang tinggal hiasan cengkehnya doang.

“Kakak?!”

Dan aku langsung kabur ke kamar, sambil sayup-sayup terdengar Mama masih ngomel-ngomel.

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...