Home / Video / Latihan Olahraga Yang Cocok Bagi Penderita Cedera Lutut

Latihan Olahraga Yang Cocok Bagi Penderita Cedera Lutut

Orang yang menderita cedera lutut akan membatasi geraknya, agar cedera lutut yang dialami tidak semakin parah. Namun beberapa kasus cedera lutut kebanyakan diderita oleh mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Ini menjadi semacam dilema karena orang dengan kelebihan berat badan harus menurunkan berat badannya dengan pengaturan pola makan dan aktivitas olah raga. Bagaimana bisa berolahraga sedangkan lutut sedang mengalami cedera?

Cedera lutut disebabkan oleh tekanan pada ligamen yang berlebihan sehingga menyebabkan renggangnya jarak antar tulang. Akibatnya, cedera lutut yang tidak dirawat akan dapat menimbulkan rasa nyeri yang tidak nyaman. Hal tersebut akan membatasi Anda dalam bergerak. Oleh karena itu jika ingin berolahraga maka Anda harus memilih jenis olahraga yang tepat, menghindari banyak lompatan dan gerakan-gerakan yang membebani lutut Anda.

Beberapa jenis olahraga seperti berenang, pilates, yoga, dapat mengurangi resiko cedera lutu semakin parah, bahkan dapat mengurangi gangguan nyeri pada lutut yang cedera. Anda dapat juga berolahraga dengan berjalan cepat atau menggunakan sepeda stasioner. Berikut adalah video Latihan Yoga bagi mereka yang menderita cedera lutut.

 


Check Also

Membatalkan Sihir Buhul yang Tersimpan Pada Boneka Panda

BELAJAR MEMBATALKAN SIHIR PADA BONEKA ANAK BERUANG beliau Syeikh Khalid Al-Hubsyi.     Kejadian ini ...

...