Home / Artikel Kesehatan / Minum Kombinasi Hebat Jahe Dan Madu Untuk Penyembuhan

Minum Kombinasi Hebat Jahe Dan Madu Untuk Penyembuhan

Madu memang memiliki khasiat yang luar biasa, hal ini tidaklah diragukan lagi. Ribuan kajian dan penelitian ilmiah telah membuktikan betapa minuman yang berasal dari perut lebah ini sangat ampuh khasiatnya dalam penyembuhan penyakit. Demikian dengan rempah jahe, hampir seluruh ramuan jamu menggunakan bahan rempah yang satu ini. Jahe dan madu digunakan sebagai ramuan pengobatan sejak dahulu hingga saat ini.

Manfaat kesehatan dari madu dan jahe termasuk berikut ini :

Asma

Dipercaya bahwa campuran madu dan jahe, bersama dengan lada hitam, mampu mengobati atau mengurangi efek asma. Ini adalah campuran alami yang menenangkan dan anti-inflamasi yang melepaskan ketegangan dan meningkatkan aliran oksigen ke paru-paru dan relaksasi pembuluh darah di paru-paru.

Masalah pernapasan

Campuran madu dan jahe adalah ekspektoran yang sangat baik dan karena itu memberikan bantuan yang cepat untuk orang yang menderita batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan hidung meler.

Perawatan Penderita Kanker

Jahe telah dikaitkan untuk pengurangan rasa mual dan muntah yang berhubungan dengan kanker dan perawatan kemoterapi. Ini karena jahe  dan madu berkhasiat mengurangi mual dan muntah.

Pencegahan Kanker

Dalam hal pencegahan kanker, penelitian telah menunjukkan bahwa kombinasi dari madu dan jahe, hasil di kemopreventif sifat dan stimulus dari enzim antioksidan yang mengurangi kemungkinan pertumbuhan kanker dan metastasis. Oleh karena itu, tonik madu jahe, tidak hanya dapat membantu mengurangi gejala kemoterapi, tetapi juga mengurangi kemungkinan terkena kanker dan membutuhkan perawatan di tempat pertama.

Gangguan pencernaan

Jahe dan madu juga tersedia dalam bentuk jahe madu tonik. Hal ini diyakini bahwa tonik atau sirup adalah bantuan pencernaan yang baik karena sifat pencernaan yang melekat pada jahe. Selanjutnya,  jahe dan madu memiliki sifat antioksidan, sehingga meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi satu sendok teh jahe dan madu tonik sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki sistem pencernaan yang lemah.

Jahe madu tonik memiliki tingkat tinggi protein, yang serius membantu dalam proses pencernaan, dan juga merangsang sekresi empedu, yang membantu untuk melarutkan lemak. Selanjutnya, merangsang pertumbuhan flora usus, yang mempercepat proses pencernaan dan memfasilitasi gerakan usus yang tepat. Terakhir, ini memberikan tonik madu jahe kemampuan untuk meningkatkan penyerapan nutrisi lain dari makanan dan mengurangi limbah buangan. Untuk anak-anak, ini telah secara tradisional diberikan untuk meredakan iritasi lambung.

Kesehatan Jantung

Sifat antioksidan dari madu dan jahe  telah terbuktimempengaruhi perilaku prostaglandin dalam tubuh. Prostaglandin merupakan senyawa lipid yang berasal enzimatik dari asam lemak, yang hadir dalam jahe. Prostaglandin ini ditemukan di seluruh tubuh, dan merupakan elemen fungsional di hampir semua sistem organ. Dalam hal kesehatan jantung, efek moderasi madu dan jahe tonik telah menunjukkan kecenderungan untuk meredakan ketegangan pembuluh darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan mengurangi kemungkinan kondisi seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...