Home / Artikel Kesehatan / Peluang Herbal Pembunuh Kanker Paling Cepat!

Peluang Herbal Pembunuh Kanker Paling Cepat!

Artemisia (aka. Wormwood) telah digunakan dalam pengobatan herbali sejak zaman kuno. Artemisia annua pertama kali tercatat sebagai ramuan antikanker mungkin pada tahun 2001, ketika dua peneliti di University of Washington belajar bahwa wormwood menunjukkan aktivitas yang sangat selektif terhadap sel kanker payudara. “Artemisinin bereaksi dengan zat besi untuk membentuk radikal bebas yang membunuh sel-sel. Karena sel kanker menyerap zat besidalam  jumlah yang relatif besar dari sel normal, mereka lebih rentan terhadap efek racun dari artemisinin. ” Efek antikanker artemisinin demikian lebih ditingkatkan (hingga 100x) oleh preloading sel kanker dengan besi .

Penelitian ilmiah terbaru yang dilakukan di Laboratorium Penelitian Kanker, University of California (Berkeley) telah menemukan bahwa artemisinin, senyawa yang ditemukan di Artemisia, memicu penangkapan pertumbuhan sel kanker payudara manusia tumorigenic dengan fenotipe kanker stadium preneoplastic dan terlambat, tapi gagal menangkap pertumbuhan garis sel mammae manusia nontumorigenic.

Dalam istilah awam, apa ini berarti bahwa artemisinin membunuh sel-sel kanker payudara tanpa merusak sel-sel sehat. Ini adalah persis jenis efek yang peneliti mencari – karena salah satu tantangan terbesar dari penelitian kanker modern untuk mengembangkan agen anti kanker yang efektif yang tidak juga membahayakan sel-sel sehat. Rejimen antikanker saat ini terkenal untuk efek yang sangat beracun mereka – alias “kerusakan kolateral”.

Hal ini juga diduga bahwa terapi oksigen hiperbarik lebih bisa meningkatkan efek antikanker dari artemisin.
Mencatat bahwa penelitian ini dilakukan secara in vitro yaitu di gelas laboratorium dan penelitian ini, meskipun sangat menggembirakan, tidak harus dianggap sebagai bukti bahwa artemisinin dapat menyembuhkan kanker pada manusia. Meskipun demikian salah satu herbal antikanker yang lebih menjanjikan kita telah menemukan dan layak karena pertimbangan tidak hanya oleh naturopaths tetapi obat-obatan ortodoks. Artemisinin kadang-kadang digunakan sebagai suplemen sebagai tambahan untuk kemoterapi. Saya baru saja menemukan komentar ini dari seorang wanita yang suaminya menderita kanker paru-paru :

“Suami saya didiagnosis dengan kanker paru-paru, hal itu memenuhi paru-paru kiri dan itu membungkus tulang belakangnya. Terlalu dekat dengan arteri utama dan kerongkongan untuk dioperasi. Ia juga masuk ke sistem getah bening. Para dokter terkejut bahwa ia tidak lumpuh sejak kanker tersebut telah meretakkan sumsum tulang belakangnya. Aku memberinya kapsul Artemisinin selama empat hari pada awal perawatan dengan radiasi dan kemoterapi. Setelah enam minggu suami terbebas dari  kanker dan tetap demikian adanya. Pemulihan yang menakjubkan. Staf medis mengatakan “mereka melihat bahwa ini sangat jarang terjadi.”

Sampai saat ini penelitian pada tanaman Artemisia masih terus berlanjut demi menyelamatkan banyak nyawa manusia dari ancaman kanker ini.

Sumber : herbs-info.com

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...