Home / Artikel Kesehatan / Penyebab Anyang-Anyang Dan Mengobatinya

Penyebab Anyang-Anyang Dan Mengobatinya

Anyang-anyangan sangat mengganggu bila terjadi pada kita. Keinginan untuk kencing berulang dengan air seni yang sedikit setiap kencing, disertai dengan rasa nyeri juga membuat penderitanya benar-benar serba salah. Dikencingkan sakit, ditahan tambah sakit.

Anyang-anyang disebabkan oleh air seni yang terlalu pekat konsentrasinya di kandung kemih, sehingga bakteri terlalu banyak terkumpul disitu, sehingga mengakibatkan kencing menjadi tak lancar dan nyeri. Biasanya disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih, aktivitas fisik berat juga infeksi saluran kemih.

Bila saya mengalami anyang-anyangan biasanya saya akan segera minum air putih sebanyak dan sesering mungkin, sambil juga mendinginkan suhu tubuh saya dengan mandi. Dengan minum air putih banyak akan membuat air seni tidak pekat konsentrasinya, sedangkan mendinginkan suhu tubuh akan mempercepat dorongan untuk kencing, sehingga bakteri dapat terbilas. Biasanya dalam tempo 30 menit anyang-anyangan akan hilang dan sembuh. Beberapa kawan menyarankan untuk mengikat jempol kaki dengan karet atau mengoles balsam di pusar, tapi menurut saya itu mitos, kalaupun berhasil mungkin karena perhatian kita teralihkan.

Sedangkan anyang-anyangan yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih, tentunya membutuhkan obat khusus antibiotika dan peluruh seni/diuretika. Penderita bisa menggunakan obat alami dengan menggunakan tanaman obat seperti Alang-alang, kumis kucing, juga tanaman Anyang-anyang.

Check Also

Tinggalkan Cara Lama Anda Menggosok Gigi, Gunakan Cara Ini Untuk Putihkan Gigi Anda!

Senyum dengan gigi putih cemerlang adalah dambaan banyak orang. Namun tak jarang pemasalahan gigi kuning ...

...