Home / Artikel Kesehatan / SAKIT GOUT PANTANG 10 MAKANAN INI

SAKIT GOUT PANTANG 10 MAKANAN INI

Gout adalah bentuk artritis yang dapat menyebabkan terjadinya rasa sakit yang tiba-tiba dan parah, sembap, kemerahan, dan penghangatan, dan pembengkakan pada persendian. Penyakit ini merupakan jenis pembengkakan artritis pada pria yang berusia di atas 40 tahun. Wanita biasanya terlindung dari gout hingga usia menopause.

Ini disebabkan oleh kelebihan asam urat di dalam tubuh (hiperurikemia) yang berlangsung bertahun-tahun sehingga terjadi penumpukan asam urat yang mengkristal di sendi yang terkena.

Bagi penderita gout, cobalah untuk menghindari, atau mengurangi konsumsi makanan pemicu umum berikut ini :

1. Ikan

Jauhi ikan dengan tingkat tinggi purin. Beberapa contoh jenis ikan herring, sarden, ikan mas, cod, haddock, salmon, trout, tuna, dan ikan asin.

2.  Alkohol

Konsumsi alkohol adalah salah satu pemicu terbesar dari serangan gout. Bir, khususnya, memiliki tingkat tinggi purin. Satu porsi bir per hari dapat meningkatkan risiko sebesar 50%.

3. Kafein

Minum terlalu banyak kafein dapat menyebabkan Anda mengalami dehidrasi. Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi tidak dapat mendorong kristal asam urat melalui tubuh dan sebaliknya mereka dapat mengkristal pada sendi Anda. Hal ini bisa menyebabkan serangan gout.

4. Jeroan

Organ dalam hewan (jeroan) umumnya tinggi purin. Anda harus mejauhi seperti masakan hati, paru-paru dan limpa hewan.

5. Gorengan

Makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya dapat menyebabkan serangan gout. Anda akan menjauh dari makanan yang digoreng dengan minyak serta makanan dikemas.

6. Daging Sapi

Daging sapi  tinggi purin. Pemotongan tertentu daging cenderung memiliki lebih tinggi daripada yang lain. Beberapa contoh pemotongan ini adalah daging sapi chuck, daging sapi tenderloin, daging sapi rusuk, daging sapi panggang, dan daging sapi bahu. Pastikan untuk makan daging merah dalam jumlah sedang.

7. Soda

Banyak soda yang manis dengan fruktosa dan ada penelitian yang menunjukkan bahwa fruktosa manis minuman secara langsung terkait dengan serangan gout.

8. Kaya Saus

Banyak dressing dan saus tinggi lemak. Hal ini menciptakan risiko serangan gout. Mencoba dan menghindari cokelat dan saus putih, saus béarnaise, saus béchamel dan saus hollandaise.

9. Kerang

Kerang mengandung  sejumlah purin. Konsumsi kerang teratur menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk serangan gout. Khususnya tinggi kerang purin adalah lobster, kerang, kerang dan kepiting.

10. Buah Juice

Jus buah bisa tinggi kadar gula fruktosa sehingga membuat mereka pada risiko tinggi untuk serangan gout.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...