Home / Artikel Kesehatan / Solusi herbal untuk obati bau badan

Solusi herbal untuk obati bau badan

solusi untuk bau badan.
1. Baking Soda

Seperti baking soda membantu menyerap kelembaban dari kulit, dapat menyerap keringat dan mengurangi bau badan. Plus, membunuh bakteri dan bekerja seperti deodoran alami.

bau badan rumah obat

Campurkan satu sendok makan masing-masing baking soda dan jus lemon. Oleskan ke ketiak dan bagian tubuh lain di mana Anda berkeringat berlebihan. Biarkan selama beberapa menit dan mencucinya dengan air; tidak menggosok. Kemudian mengambil mandi atau mandi. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu.
Atau, campurkan jumlah yang sama dari baking soda dan tepung jagung. Menerapkannya langsung ke ketiak kering untuk mencegah berkeringat serta bau. Gunakan obat ini ketika Anda membutuhkan perlindungan selama beberapa jam.

2. Apple Cider Vinegar

Cuka sari apel adalah bahan antibakteri yang kuat. Hal ini juga membantu menghilangkan bau badan dengan menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda.

Rendam bola kapas dalam cuka sari apel dan gosokkan pada ketiak Anda. Menunggu dua sampai tiga menit dan kemudian mandi Anda. Ikuti obat ini dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali lagi sebelum tidur, sampai Anda melihat perbaikan.
Atau, tambahkan satu cangkir cuka sari apel ke air mandi hangat. Rendam dalam air ini selama 10 menit sekali sehari.
Anda juga dapat menambahkan dua sendok teh cuka sari apel bersama dengan sedikit madu ke dalam segelas air hangat. Minum tiga kali sehari sebelum makan makanan Anda.

3. Lemon Juice

Jus lemon sangat bagus untuk mengobati bau badan. Properti asam dari jus lemon membantu menurunkan tingkat pH kulit, yang pada gilirannya membuat sulit bagi bakteri penghasil bau untuk bertahan hidup.

Potong satu lemon segar menjadi dua bagian. Gosok satu setengah dari lemon pada ketiak Anda. Pastikan jus mendapat ke kulit Anda. Biarkan hingga kering sendiri, dan kemudian mandi Anda. Ikuti obat ini sekali sehari sampai bau hilang sepenuhnya.
Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa mencairkan jus dari setengah lemon dalam satu-setengah cangkir air dan menerapkannya ke ketiak Anda menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit, dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari sampai Anda melihat perbaikan.

4. Rosemary

Rosemary menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Hal ini juga mengandung mentol dan klorofil, yang memiliki sifat deodorant alami yang menetralisir bau badan yang kuat dan juga meminjamkan aroma yang baik untuk tubuh Anda. Plus, ia memiliki seng, yang kekurangan dapat menyebabkan bau badan.

Tambahkan satu setengah cangkir daun rosemary kering sampai empat cangkir air panas. Memungkinkan untuk curam selama 10 menit, dan kemudian menambahkannya ke air mandi Anda. Rendam dalam air mandi ini selama 15 sampai 20 menit. Pat kulit kering Anda. Ikuti obat ini sekali sehari untuk berbau harum sepanjang hari.
Atau, campuran delapan sampai 10 tetes minyak esensial rosemary dalam satu ons air dan menerapkannya di bawah lengan Anda sebagai deodoran.

Catatan: Jika rosemary menyebabkan segala jenis iritasi, hentikan penggunaannya.
5. Sage

Sebuah ramuan menyenangkan harum, sage dapat digunakan untuk memerangi bau badan. Sage mengurangi aktivitas kelenjar keringat dan merupakan agen antibakteri yang mencegah bakteri dari berkembang pada kulit Anda.

Anda dapat membuat deodoran alami dengan lima tetes minyak esensial sage, minyak esensial ketumbar, dan minyak esensial lavender bersama dengan dua ons suling witch hazel. Campuran mereka bersama-sama dan menempatkan solusi dalam botol semprot untuk digunakan sebagai deodoran setiap hari.
Atau, tambahkan dua sendok makan sage kering sampai empat cangkir air panas dan biarkan curam selama 10 menit. Ketika solusi mendingin, menggunakannya untuk bilas ketiak Anda. Lakukan ini dua kali sehari sampai Anda mendapatkan hasil yang positif.
Anda juga bisa minum teh bijak. Curam satu sendok teh sage kering dalam secangkir air panas selama 10 menit. Saring daun dan menikmati teh Anda. Jangan minum lebih dari dua cangkir teh bijak dalam sehari.

Catatan: Sage tidak harus digunakan oleh ibu hamil atau menyusui.
6. Witch Hazel

Witch hazel dapat menurunkan tingkat pH kulit dan membuatnya mungkin bagi bakteri penyebab bau untuk bertahan hidup. Plus, yang pori-pori kulit sifat zat kontrak dan membantu mengurangi produksi keringat.

Rendam bola kapas di witch hazel.
Oleskan di bawah lengan Anda.
Lakukan ini setiap kali tubuh Anda bau. Ini akan bekerja seperti antiperspirant.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...