Home / Artikel Kesehatan / TANDA PERINGATAN TERJADINYA SERANGAN JANTUNG YANG TIDAK BOLEH DIABAIKAN

TANDA PERINGATAN TERJADINYA SERANGAN JANTUNG YANG TIDAK BOLEH DIABAIKAN

 

Bahwa dari hasil riset setiap 34 detik, satu orang warga di Amerika Serikat terkena serangan jantung, menurut American Heart Association. Banyak orang -orang yang mampu bertahan hidup itu, kembali bekerja dan menikmati hidup normal. Tapi faktanya bahwa serangan jantung adalah salah satu penyebab umum kematian mendadak setiap tahun tidak bisa dianggap enteng.
Serangan jantung juga dikenal didalam dunia ilmiah bahasa kedokteran adalah dengan istilah sebagai infark miokard ataulebih detailnya  infark miokard akut ,dan bahwa serangan jantung terjadi ketika darah berhenti mengalir dengan baik ke jantung dan otot-otot jantung menjadi terluka karena tidak menerima cukup oksigen. Ada banyak tanda-tanda peringatan serangan jantung yang dapat membantu mencegah bencana besar kematian mendadak akibat serangan jantung.
Beberapa tanda-tanda peringatan yang paling umum dari serangan jantung bagi pria dan wanita adalah:
Mendadak Sakit Dada: Salah satunya mengalami nyeri dada tiba-tiba atau rasa tidak enak  yang kebanyakan  terjadi di tengah atau kiri dada. Rasa sakit dan ketidaknyamanan seperti biasanya berlangsung lebih dari beberapa menit saja dan akan dengan sendirinya redi. seperti ada tekanan, meremas dan sesak di dada. Seringkali orang berpikir bahwa mereka merasakan itu hanya sakit mulas atau gangguan pencernaan.
Rasa sakit,tidaknyaman di tubuh bagian atas.
Bahwa deteksi dini gangguan jantung bisa dilihat juga dari rasa ketidaknyamanan di bagian tubuh bagian atas. Mungkin diantaranya tubuh ada rasa sakit di salah satu atau kedua lengan, punggung, bahu, leher, rahang atau bagian atas perut.
Sesak Nafas:  merasa sesak napas atau kesulitan bernapas karena perasaan sesak di dada. Hal ini dapat terjadi sebelum atau bersamaan dengan nyeri dada, bisa terjadi  pada saat istirahat atau selama aktivitas fisik.
Pusing: mengalami pusing atau pusing.
Keringat dingin:  keluar keringat dingin tanpa alasan yang jelas.

Tanda-tanda peringatan yang mungkin lain dari serangan jantung meliputi merasa lelah tanpa alasan, mual, muntah, gelisah, kecemasan intens atau ketakutan akan kematian, dan perasaan umum tidak sehat.

Tanda-tanda peringatan dapat bervariasi dari orang ke orang. Bahkan, tanda-tanda bervariasi sehingga banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka mengalami gejala serangan jantung.

Juga, nyeri dada mungkin bukan gejala yang paling jelas pada wanita karena mereka lebih mungkin mengalami gejala lain seperti kelelahan yang tidak biasa, perut tidak nyaman seperti gangguan pencernaan, mual, tekanan atau nyeri pada leher, bahu, atau punggung bagian atas, dll
Faktor Risiko

Beberapa orang berada pada risiko yang lebih tinggi dari penyakit jantung dan serangan jantung. Faktor risiko umum meliputi:

Penuaan
Merokok
Tingkat darah yang abnormal lipid tertentu
Diabetes
Tekanan darah tinggi
Kurangnya aktivitas fisik
Kegemukan
Penyakit ginjal kronis
Konsumsi alkohol yang berlebihan
Penggunaan kokain dan amfetamin

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...