Home / Berita / Transplantasi Kepala pertama di Dunia Sukses

Transplantasi Kepala pertama di Dunia Sukses

johannesburg, Afrika Selatan – Seorang pria 36 tahun telah menjalani transplantasi kepala sukses pertama di dunia. Operasiyang melanggar etika kedokteran ini dilakukan tim ahli bedah dan selama sembilan belas jam lamanya operasi pemindahan kepala tersebut ,jika berhasil maka memungkinkan pasien untuk menjadi bebas kanker.(kanker tulang)

Paul Horner, didiagnosa menderita kanker tulang lima tahun yang lalu, berada di ambang kematian dan menerima segala konsekuensi resiko maut operasi ini
Dr Tom Downey, adalah bagian dari tim Afrika Selatan yang menangani operasi tersebut , dan CNN menyatakan senang atas kesuksesan operasi tersebut
“Ini terobosan besar,” kata Downey. “Kami sudah membuktikan bahwa hal itu dapat dilakukan – kita bisa memberikan seseorang sebuah badan baru yang sama baiknya, atau lebih baik, dari satu mereka sebelumnya. Keberhasilan operasi mengarah ke kemungkinan yang tidak terbatas. ”

Ahli bedah di Charlotte Maxexe inJohannesburg Rumah Sakit Akademik Johannesburg Dilakukan operasi pada bulan Februari tapi pastikan Menunggu Sampai Mereka Bisa itu berhasil sebelum Mereka membuat pernyataan publik.

Downey berbicara kepada wartawan tentang kompleksitas balik transplantasi kepala yang pertama.

“Prosedur ini adalah contoh lain yang sangat baik tentang bagaimana penelitian, pengetahuan teknis dan perawatan pasien berpusat medis dapat dikombinasikan dalam upaya untuk menyoroti penderitaan manusia.”

Operasi itu dipimpin oleh Profesor Myron Danus dan Mengambil tempat pada tanggal 10 Februari tahun ini.

“Tujuan kami adalah untuk Horner menjadi berfungsi penuh dalam dua tahun dan sejauh ini kami sangat senang dengan pemulihan yang cepat-Nya,” kata Danus. “Sebelum operasi, tubuh Horner penuh dengan kanker dan aku harus kurang dari satu bulan untuk hidup. Kami tidak cukup beruntung untuk menemukan tubuh donor; bernama Man 21 tahun yang Telah mati otak akibat kecelakaan mobil yang serius Yang Terjadi pada tahun 2012. tubuh MAN bekerja dengan baik, tapi Otaknya tidak berfungsi sama sekali, dan ada benar-benar tidak ada kesempatan pemulihan. “Danus melanjutkan, “Kami menerima persetujuan dari orang tua pemuda untuk menggunakan tubuh mereka untuk melakukan operasi. Mereka sangat senang mereka bisa menyelamatkan hidup mereka”

Dokter mengatakan Horner telah membuat pemulihan 85%; berjalan, berbicara dan melakukan hal-hal biasa yang sehat

Charlotte Maxeke Rumah Sakit Akademik Johannesburg, dijuluki Joburg Gen adalah rumah sakit umum yang terakreditasi di Parktown, Johannesburg, Gauteng, Afrika Selatan. Ini memiliki 1.088 tempat tidur. Rumah sakit profesional dan dukungan staf Melebihi 4.000 orang.

Meskipun Horner tinggal di Amerika Serikat, operasi pertama-iniharus dilakukan di luar negeri di lokasi mana pedoman medis yang tidak ketat

Check Also

Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Forever young …. i wanna be forever young… hehe ada yang tau lagu ini gak ...

...