Home / Artikel Kesehatan / Cara diet makan yang tepat sesuai golongan darah anda

Cara diet makan yang tepat sesuai golongan darah anda

Peter D’Adamo seorang dokter ahli neuropatik sangat terkenal menulis: Makan Tepat untuk Jenis golongan darah Anda: Individual Diet Solution untuk Hidup Lebih Lama, Sehat & agar Mendapatkan Berat Ideal Anda.

Menurut Peter D’Adamo lagi bahwa dia  percaya pada fakta jika  jenis dan golongan  darah adalah hal yang paling penting  bagi kesehatan dan pola diet makan.menurutnya lagi bahwa beberapa makanan dapat berbahaya untuk satu golongan darah tetapi justru akan bermanfaat  untuk jenis golongan darah lainnya. Selain itu, ia mengklaim bahwa bahkan bahwa cara Anda berolahraga dapat dihubungkan erat dengan golongan darah Anda, atau di sisi lain, golongan darah Anda dapat menyebabkan Anda beberapa illness.Blood type2

Beberapa ahli tidak setuju dengan metode gizi ini, tapi karena bukunya diterbitkan, lebih dari 7 juta kopi terjual di seluruh dunia

Bagaimana Golongan Darah dan diet?

Teori D’Adamo mengatakan bahwa setiap orang memiliki respon terhadap makanan, yang berhubungan erat dengan golongan darah kita. Dia mengatakan bahwa lektin (karbohidrat mengikat protein) dapat sesuai dengan golongan darah yang berbeda dengan cara yang berbeda. Hal ini dapat sangat berbahaya pada kesehatan Anda jika lektin tertentu mendapatkan kontak dengan golongan darah tertentu.

Dr D’Adamo erat menjelaskan ini efek samping dan perubahan dalam bukunya, namun, tujuan utamanya adalah untuk menganalisis makanan mana yang sesuai untuk setiap jenis darah dan jumlah di mana mereka harus dikonsumsi.

Empat Jenis Dasar Darah:

1. Golongan Darah A:

Dua puluh ribu tahun yang lalu, ketika pertanian berkembang, golongan darah ini memiliki perubahan seumur hidup. Ini berarti bahwa orang dengan golongan darah A harus berkonsentrasi pada hidup cara hidup vegetarian – orang ini juga dikenal sebagai “agrarians”.

2. Golongan Darah 0:

Karena itu salah satu jenis darah tertua, berasal dari lebih dari 30 000 tahun yang lalu, itu memerlukan nutrisi protein-diisi, tidak seperti jenis darah lainnya. Orang-orang yang golongan darah 0 juga dikenal sebagai “pemburu”.

3. Golongan Darah B:

Orang-orang dari golongan darah ini dikenal sebagai “pengembara” karena mereka memiliki kualitas untuk menjadi cukup mudah beradaptasi dengan produk susu dan memiliki sistem pencernaan yang paling serbaguna dari semua. Ini pertama kali muncul sepuluh ribu tahun yang lalu.

4. Golongan Darah AB:

Karena ini adalah jenis darah terbaru, diet mereka bervariasi antara Golongan darah B dan A. Karena golongan darah ini berusia seribu tahun, orang-orang yang disebut “teka-teki”.

Jika Anda tidak tahu golongan darah Anda, dengan mudah dapat ditentukan untuk Anda oleh tenaga medis atau dokter.

MAKANAN DISARANKAN SESUAI GOLONGAN DARAH ANDA

Golongan Darah A:

Mengkonsumsi: biji-bijian, bukan yang kecil (pasta atau roti), sayuran. Juga, mengkonsumsi buah, alpukat, buah ara, nectarine dan apel. boleh juga  protein kacang-kacangan dan kedelai.

Jangan Konsumsi: Setiap jenis daging tidak dianjurkan serta kacang merah dan produk susu.

Golongan Darah 0:

Mengkonsumsi: Seafood, Daging merah, unggas (ayam / kalkun) dan protein lain yang sangat dianjurkan. Ketika datang ke sayuran bayam, kangkung, brokoli dan rumput laut adalah pilihan yang baik.

Jangan Konsumsi: kacang-kacangan (kacang-kacangan, kacang, lentil), susu dan produk telur, serta biji-bijian dan gandum.

Golongan Darah B:

Mengkonsumsi: sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian tertentu, kalkun, daging merah, ikan.

Jangan Konsumsi: jenis benih, kacang, ayam, kacang dan jagung. Dan mencoba untuk menghindari gandum.

Golongan Darah AB:

Mengkonsumsi: tahu, kalkun, makanan laut dan ikan. Juga, sayuran, kacang-kacangan, semangka, buah ara, apel dan pisang, dan kacang-kacangan adalah pilihan yang baik.

Jangan Konsumsi: jagung, daging merah (Anda mungkin mengalami asam lambung), soba. Hati-hati dengan mengkonsumsi jumlah besar alkohol dan kafein.

Makanan organik dapat diterapkan untuk semua jenis darah

Pilihlah Nutrisi sesuai dengan golongan darah Anda ,boleh jadi pilihan nutrisi dapat cocok untuk satu orang, tapi tidak cocok untuk lainnya. Membaca buku Dr. D’Adamo mungkin sangat membantu dalam mendapatkan panduan dalam hal diet .

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...