Home / Artikel Kesehatan / Dasar Pelajaran Herba Nabi Sejak 1.400 Tahun Lalu Adalah Tentang “Jagalah Pencernaan/Lambungmu”

Dasar Pelajaran Herba Nabi Sejak 1.400 Tahun Lalu Adalah Tentang “Jagalah Pencernaan/Lambungmu”

Pelajaran Herba nabi yang paling mendasar yaitu, tentang pencernaan, Sudah terprediksi sejak 1400 tahun
Harist bin kaladah(Hippocratesnya di Arab pada Zamannya) mengatakan “Lambung adalah Rumah Penyakit”

Lambung mempunyai tiga lapisan, lapisan 1. kaya akan syaraf sensorik dan motorik) juga sebagai Barier organ di bawahnya. 2. Lapisan otot lebih tebal, di dalamnya banyak pembuluh darah yang lumayan besarnya. 3. Lapisan luar, tentunya sebagai pembungkus yang sifatnya basah dan licin, lambung ini sungguh unik bentuknya dan letaknya condong ke kanan fungsi bentuk dan letak hanya Allah sang pemilik segala ilmu yang tahu.

 

‪Isi lambung : kita berpedoman pada Ajaran nabi ke1. Isilah lambungmu sekedar menegakkan tulang punggungmu (tidak kenyang). ke 2 sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk air sepertiga lagi untuk nafasmu. Lambung itu elastis seperti karet manusia sering tidak menyadari saat isi lambung kalau kita banyak makan tetap cukup di lambung tapi lambung menjadi tegang. ke 3. Makan lah jika lapar berhenti makan sebelum kenyang. (catatannya tidak sampai kenyang)

DAsar Pelajaran Herba Nabi sejak 1.400 tahun lalu  adalah tentang jagalah Pencernaan/lambungmu

‪proses makanan di lambung: Masa makanan di lambung maksimal 2 jam selanjutnya berjalan menuju Duodenum yang membatasi keduanya sebuah spinkter. di duodenumlah mulai terjadi penyerapan sari sari makanan. oh iya kita kan cerita lambung bukan duodenum, maklumlah bukan penulis. kita kembali ke lambung. masa pencernaan di lambung sangat sering tidak sempurna disinilah benang merahnya yaitu “Lambung merupakan rumah penyakit” ketika kita tidak memperhatikan yang akan saya tulis setelah ini, ayo semua perhatikan ya karna ini lah inti yang mau saya sampaikan.1.Sebaiknya makanan tunggal atau tidak banyak variasi. coba perhatikan makan yang berbagai macam terletak di tong sampah bayangkanlah jika itu lambung kita. 2. tentukan makanan sesuai sifat makanan yang dimakan “ini yang susah saya menjelaskannya” sifat tubuh, sifat bumi sama yaitu 4 sifat:PANAS, DINGIN, LEMBAB, KERING. atau bisa kombinasi dari yang empat sifat ini. jika kondisi tubuh panas pilihlah makanan yang sifatnya dingin.begitulah kira kira. 3. Posisi tubuh saat makan duduk di lantai dan usahakan kaki mempersempit lubang bawah atau anus biasanya dengan tumit kita. 4. baca bismillah sebelum makan. 5. kunyahnya yang lama. ketika kita mengunyah makanan akan tetap berkumpul membentuk bulatan dimulut dan terlumuri oleh getah ludah sehingga mempermudah di lambung. 6. jangan katakan jijik ya “tangan di jilati gunanya untuk mempernanyak produksi air saliva yang akan di peruntukkan di lambung. mempermudah lambung dalam mencerna.

 

‪‎Akibat proses yang tidak baik, Lebih dari 2 jam dilambung akan terjadi pembusukan dan menghasilkan limbah berupa limbag cair dan limbah gas, yang cair lama kelamaan akan mengering dan menjadi plak di dinding saluran cerna selanjutnya,plak ini akan menutupi lumen pencernaan sehingga penyerapan sari sari makanan kita tidak pernah sempurna lagi bayangkan mungkin sudah banyak plak di saluran cerna kita mulai dari duodenum sampai ke kolon. iiih… ngeri ya. jika bertahun tahun seperti itu. saya ulang lagi ya ini tandanya penting karna saya mengulangnya lagi. makanan tidak di cerna sempurna-membusuk-limbah cair-mengering karna proses dan waktu-mengeras jadi plak-menempel di dinding lumen pencernaan-tidak terjadi penyerapan sari makanan secara sempurna. iiih… ngeri ya.

sekarang limbah Gas, walaupun berbentuk gas tapi tetap sama namun lebih bebas penjelajahannya karena berat jenisnya paling ringan dari yang lain. akan pergi keseluruh organ termasuk pembuluh darah, dan organ yang jauh dari lambung. ihhh lebih ngeri lagi ternyata paksa saya ulang lagi deh karna penting. makanan tidak di cerna sempurna-membusuk-limbah gas-bisa kemana aja keseluruh tubuh, menabrak DNA-RNA-GEN-DLL sehingga terjadi multiple break, usaha tubuh yang selalu memperbaikinya bisa berkemungkinan terjadi perubahan sifat sel yang lebih cepat dari normal (Ganas), Bisa strok kalau menempel di pembuluh darah yang halus, pokoknya ngeri deh.

‪#‎Pelajaran Herba nabi yang paling mendasar ya ini, tentang pencernaan, Sudah terprediksi sejak 1400 tahun yang lalu bahwa manusia itu, sulit mengontrol hawa nafsunya khususnya dalam hal ini nafsu makan. sehingga melalaikan yang disunnahkan, banyak juga teman teman yang tahu tapi tetap juga lalai. syaiton laknatulloh alaih la yang melalaikan apa yang disunnahkan kepada kita, dia masuk ke dalam Qolbu kita untuk mengrogoti hati kita agar nafsu kita tidak bisa dikendalikan sehingga kita lalai.
DAsar Pelajaran Herba Nabi sejak 1.400 tahun lalu  adalah tentang jagalah Pencernaan/lambungmu

Pelajaran selanjutnya tentang halalan toiyyiban. makanan yang baik, Masya Allah zaman sekarang sudah sulit cari makanan yang tanpa Radikal Bebas, penanaman atau pembibitan pake pupuk atau suntikan bagi hewan (‪#‎Radikal Bebas), Mengusir hama atau penyakit pakai lagi beberapa zat kimia sebagai pupuk atau suntikan (#Radikal Bebas), Setelah panen dilakukan penyimpanan biar tahan di simpan pake pengawet (#Radikal Bebas), waktu di masak pake bumbu penyedap (#Radikal Bebas). yang kita minum dari air PAM menjaga biar sesuai syarat kesehatan di berikan Clorin (#Radikal Bebas), odol gigi coba baca di komposisinya ada tulisan ‪#‎Formal dehide atau bentuk pengawet lain. kayaknya udah sulitlah di elakkan #Radikal Bebas ini.

 

‪Apa ituRadikal Bebas: Radix=Akar, Bebas=suka atinya kemana mana di mau

. #Radikal Bebas artinya betuk senyawa yang masuk ke tubuh yang tidak bisa di metabolisme tubuh, misalkan kalau nasi jadi karbohidrat-jadi energy, sisanya jadi limbah tubuh atau feaces. kalau Radikal bebas tidak bisa di metabolisme tubuh akhirnya tidak diperdulikan tubuh kemanapun dia pergi bebas kemana mana.sehingga bisa merusak dinding sel di tingkat RNA-DNA-GEN-DLL. ketika Radkal Bebas menabrak dinding sel terjadi multiple break, dilakukan perbaikan oleh tubuh secara terus meberus seperti ini menimbulkan keganasan pada sel.

#‎Pencegahan:
1. Jangan ada Kesyirikan.
2. Hidupkan Sunnah.
3. Rutinkan Bekam

#‎Bila sudah terkena penyakit.
1. Detoksifikasi Saluran Cerna dengan :Sena, Daun Bidara, Air Zam-Zam, Kurma Azwa sesuai dosis dan yang sudah di Ruqyah.
Akan terjadi Diare dengan warna feaces berubah menjadi lebih gelap.
2.Oxidant Drainage Terapi (ODT) itu bahasa kerennya bahasa biasanya Bekam.
3. Ruqyah jalan darah atau pembulu darah dengan cara air garam (Nacl0,9% )diruqyah PULL selam 3 hari lalu di infuskan ke pasien yang sudah pernah saya coba katanya nacl itu masuk kedalam darah terasa sejuk tapi bukan kedinginan enak rasanya, katanya sih aku blm pernah coba ke diri sendiri.
4. Minum Air Zam-ZAm yang di Ruqyah selama seminggu penuh.

ke empat langkah di atas baru Detoksifikasi.

DAsar Pelajaran Herba Nabi sejak 1.400 tahun lalu  adalah tentang jagalah Pencernaan/lambungmu

Dicopy dari tulisan FB
ustad Herman Sahrial 082162713441 / Perum Purizahara Blok C-98 Medan

 

 

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...