Home / Artikel Kesehatan / Deteksi dini sebulan sebelum serangan jantung datang

Deteksi dini sebulan sebelum serangan jantung datang

Banyak orang telah menyadari akan tanda gejala terkena serangan jantung dan mereka mampu mendeteksi sebelum hal itu terjadi. Akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahui gejala tersembunyi akan serangan jantung itu sendiri , berikut ini tips yang dapat membantu kita untuk mendeteksi serangan jantung yang akan datang bahkan satu bulan sebelum hal itu terjadi pada kita.

Cara Mengenali Gejala Serangan jantung sebelum datang sebulan menjelang

Serangan jantung terjadi ketika ada terlalu banyak akumulasi plak di arteri. Hal ini menyebabkan pasokan darah . Ketika serangan jantung menyerang berarti ada dari jaringan yang mati karena kekurangan aliran darah yang menyebabkan rasa sakit yang parah dan Ini bisa mematikan.

Berikut adalah gejala-gejala yang dapat muncul sampai satu bulan sebelum serangan terjadi. dan ini harus ditanggapi dengan serius.

Kelelahan

Ketika arteri Anda sebagian terhalang oleh maka yang terjadi adalah hati Anda akan mendapatkan suply darah yang sangatlah kurang dari yang diperlukan. Dan ini akanHal ini akan mengakibatkan fungsi lebih keras dari jantung daripada harus benar menjadi, yang akan membuat Anda merasa lelah dan mengantuk sepanjang waktu.

Sesak napas

Hal ini logis, ketika hati Anda tidak menerima cukup darah yang berarti bahwa paru-paru Anda tidak akan mendapatkan cukup oksigen karena mereka biasanya harus dilakukan. Kedua sistem ini tergantung satu dari yang lain. Jika Anda mengalami beberapa kesulitan saat pembibitan, Anda harus mengunjungi dokter karena ini bisa menjadi tanda untuk serangan yang akan datang.

Kelemahan

Jika tubuh Anda menjadi lemah tiba-tiba mungkin hasil dari arteri yang terkena plak sehingga menyebabkan terganggunya  peredaran normal darah dan oksigen dalam tubuh Anda. Otot-otot tidak menerima darah yang dibutuhkan yang menghasilkan kekurangan energi, bahkan untuk kegiatan yang tidak memerlukan terlalu banyak tenaga anda akan lemah

Pusing dan dingin berkeringat

Sirkulasi yang terganggu  akan mempengaruhi otak Anda juga karena aliran darah ke otak Anda akan dibatasi. Ini sangat berbahaya. Hal ini akan menyebabkan pingsan dan perasaan dingin. Anda harus menganggapnya serius.

Tekanan dan rasa sesak di Dada

Jika ada beberapa manifestasi gejala timbulnya serangan jantung tadi, ada kemungkinan besar bahwa Anda akan merasa tidak nyaman di dada Anda. Ini bisa menjadi sakit ringan atau tekanan sesak. Perasaan ini akan terus meningkat sampai serangan sampai terjadi.

Gejala Flu

Jika Anda mengalami gejala flu yang tiba-tiba, dapat menjadi tanda yang menunjuk ke arah serangan jantung .Banyak orang yang menghadapi serangan jantung yang mengklaim bahwa mereka memiliki gejala flu beberapa hari sebelum serangan.

Bagaimana untuk menangani hal ini:

Satu-satunya cara untuk mengatasi ini adalah segera konsul kedokter secepat  mungkin. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari  serangan jantung yang akan datang bulan depan.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...