Home / Berita / Hanya 8 Menit Operasi, Lensa Ini Akan Memberikan Anda Penglihatan Manusia Super Selamanya !

Hanya 8 Menit Operasi, Lensa Ini Akan Memberikan Anda Penglihatan Manusia Super Selamanya !

Lensa mata bionik yang baru saat ini sedang dikembangkan akan memberikan manusia 3x 20/20 penglihatan, pada usia berapa pun.

Lensa, bernama Ocumetics Bionic Lens, dikembangkan oleh Dr. Garth Webb, seorang dokter mata di British Columbia yang sedang mencari cara untuk mengoptimalkan penglihatan terlepas dari kesehatan seseorang atau usia.

Dengan lensa yang luar biasa ini, pasien akan memiliki penglihatan yang sempurna, mengakhiri kebutuhan untuk kacamata mengemudi, lensa progresif, dan lensa kontak.

Yang lebih baik adalah kenyataan bahwa orang-orang yang mendapatkan lensa ini melalui pembedahan tidak akan pernah menderita katarak, karena lensa menggantikan mata alami mereka, yang pasti menyatu dari waktu ke waktu.

Webb mengatakan bahwa siapa pun yang berusia di atas 25 adalah kandidat terbaik, karena pada saat itulah mata sepenuhnya berkembang.

“Ini adalah peningkatan penglihatan bahwa dunia tidak pernah dijumpai sebelumnya,” katanya, “Jika Anda nyaris tidak melihat jam di jarak 10 kaki, ketika Anda mendapatkan Bionic Lens ini Anda akan dapat melihat jam pada jarak 30 kaki jauhnya.”

Lensa, ini custom-made, dilipat seperti taco di suntikan isian larutan saline dan ditempatkan di mata, di mana ia akan mengurai sendiri dalam waktu 10 detik.

Cepat, dengan proses bedah tanpa rasa sakit

Dr. Garth Webb mengatakan lensa bionik akan memungkinkan orang untuk melihat ke tak terhingga dan menggantikan kebutuhan untuk kacamata dan lensa kontak. (Darryl Dyck / Canadian Press)

Webb mengatakan bahwa operasi dapat dilakukan dalam waktu 8 menit dan segera memperbaiki penglihatan pasien.

Proyek ini telah bekerja selama delapan tahun terakhir, Webb mengatakan pada CBC, biaya sekitar $ 3 juta dalam biaya penelitian dan pengembangan, bersama dengan akuisisi paten internasional dan jaminan keamanan fasilitas manufaktur biomedis di Delta, BC.

Webb mengatakan, sambil menunggu uji klinis pada hewan dan kemudian mata manusia buta, Bionic Lens dapat tersedia di Kanada dan di tempat lain dalam waktu sekitar dua tahun, tergantung pada proses hukum di berbagai negara.

Webb berharap bahwa lensa bionic ini bisa melakukan hal yang jauh melampaui kebutuhan untuk operasi mata laser, prosedur yang masih tidak seefisien itu.

“Penglihatan yang sempurna harus menjadi hak asasi manusia,” katanya.

Bagaimana menurut Anda mengenai lensa bionik ini?

Check Also

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tahu

Buah kurma identik dengan bulan puasa ya guys…. kalo udah memasuki bulan ramadhan, dimana mana ...

...