Home / Berita / MAGGIE mie ,Terancam dilarang beredar di India

MAGGIE mie ,Terancam dilarang beredar di India

Merek yang sangat populer dari Nestle , Maggi mie diancam dilarang beredar di India

Seorang juru bicara pemerintah Delhi mengatakan 10 dari 13 sampel yang diuji kadar timbal dalam makanan populer tersebut ternyata

ditemukan memiliki jumlahkadar timbal yang lebih tinggi dari batas yang diizinkan.

Lead, sebuah otoritas logam beracun mengklaim telah menemukan dalam mie instan, tersebut kadar timbal yang dapat menyebabkan hipertensi, kerusakan ginjal, dan dalam kasus yang ekstrim, kematian. Anak-anak sangat rentan karena tubuh mereka menyerap lima kali lebih utama daripada orang dewasa, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan.

“Pekan lalu, kami mengangkat 13 sampel Maggi untuk dilakukan pengujian karena menyusul laporan media bahwa produk Maggie ini menjadi tidak aman untuk dikonsumsi. Kami menemukan sampel masalah, 10 sample, memiliki kandungan timbal yang melebihi batas yang ditentukan sebesar 2,5 ppm.

“Ini masuk dalam kategori misbranding,” kata Menteri Kesehatan Delhi Satyendar Jain. Dia menambahkan pemerintah telah memutuskan untuk mengajukan kasus terhadap Nestle karena menjual produk yang tidak aman dan denda untuk misbranding Maggi mie.

Produk ini telah menjalani tes di beberapa negara, dan jika Maggi gagal tes ini, hal bisa menjadi lebih buruk bagi produsen nya.

Seorang   pejabat Delhi kesehatan senior mengatakan semua saham yang ada Maggi harus dihapus dari pasar segera sejak 80% dari sampel yang diuji ditemukan menjadi tidak layak untuk dikonsumsi manusia.

Pemerintah Delhi telah mengajukan kasus terhadap perusahaan dan akan bertemu dengan para pejabat dari Nestle India hari ini.

Nestle India merilis sebuah pernyataan minggu ini mengatakan mie mereka aman dikonsumsi dan kadar timbal yang baik dalam batas.

“Kami secara teratur memonitor semua bahan baku untuk memimpin, termasuk pengujian oleh laboratorium terakreditasi yang telah secara konsisten menunjukkan tingkat di Maggi Mie berada dalam batas-batas yang diizinkan.”

Pada hari lain Maggi India dalam halaman Facebook  kemarin, membuat pengumuman untuk  meyakinkan konsumen bahwa mereka bisa menikmati mie instan mereka seperti biasa:

“Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami mengajukan sampel MAGGI Mie dari hampir 600 batch produk ke laboratorium eksternal untuk analisis independen dan kami menguji sampel dari hampir 1.000 batch di laboratorium terakreditasi kita sendiri.

“Sampel ini mewakili sekitar 125 Juta (12,5 Crore) paket. Semua hasil ini tes internal dan eksternal menunjukkan bahwa kadar timbal baik dalam batas-batas yang ditentukan oleh peraturan makanan. ”

 

Seorang pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri Konsumen mengatakan pemerintah federal akan memutuskan langkah selanjutnya setelah nasional regulator keamanan makanan India menerima laporan tes hari Jumat ini.

sumber : http://www.malaysiandigest.com/world/556292-maggi-found-to-be-unsafe-and-removed-off-shelves-in-india.html

Check Also

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tahu

Buah kurma identik dengan bulan puasa ya guys…. kalo udah memasuki bulan ramadhan, dimana mana ...

...