Home / Resep Ramuan Herbal / Masker murah hanya dari minyak zaitun dan madu

Masker murah hanya dari minyak zaitun dan madu

Jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit lembut dan halus tanpa menghabiskan banyak dana dari anggaran Belanja keluarga untuk membeli produk kecantikan? Kami sarankan Anda mencoba masker buatan sendiri sederhana dan sangat efektif.
Mungkin masker alami untuk wajah bagi sebagian orang dianggap sangat ribet untuk dilakukan. Namun ternyata penggunaan masker-masker dari bahan alami hanya memerlukan sekitar 15 menit setiap harinya…Mudahkan?
Untuk mendapatkan kulit yang anda impikan, anda tak boleh malas untuk merawatnya. Tentu wajah anda tak akan seketika menjadi putih dan tidak berminyak bukan? Anda harus rajin membersihkannya secara teratur pada pagi hari dan sebelum tidur malam. Bagi yang memiliki wajah berminyak sebaiknya menghindari penggunaan scrub dan toner terlalu sering, karena akan berakibat buruk. Sebaiknya, gunakan masker yang berbahan dasar alami untuk mengurangi efek iritasi dan alergi.
misalnya saja
Madu akan membantu untuk menghilangkan bakteri dan menyusut pori-pori, sehingga memberikan vitalitas yang lebih besar, elastisitas dan kesegaran.

Soda Baking berfungsi sebagai agen pengelupasan alami yang mengurangi iritasi pada kulit dan merangsang sirkulasi darah. Sebuah solusi Masker sederhana dan murah dirumah yang sangat cocok untuk semua jenis kulit.

bahan:

Satu sendok teh baking soda

1/2 sendok teh madu

satu sendok teh minyak zaitun

dalil dan bahasan tentang herbal tersebut :
Zaitun adalah pohon yang diberkati. Allah SWT telah bersumpah dengannya, dalam surat At-Tin (95:1-2); “Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai”

Allah SWT juga memujinya dalam Surah An-Nur(24:35) ; “…yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi. Yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak pula di sebelah barat. Minyaknya saja hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api”

Dalam tafsir Al-Qurtubi disebutkan bahwa Ibnu Abbas berkata, “pohon Zaitun mengandung berbagai manfaat. Minyaknya digunakan sebagai bahan bahar lampu dan juga untuk lauk dan lulur. Kayu dan arangnya digunakan sebagai kayu bakar. Tidak ada satu bagian pun dari pohon ini yang tidak berguna, bahkan abunya bisa dimanfaatkan untuk mencuci sutera. Ia merupakan pohon pertama yang tumbuh di bumi dan sekaligus pohon pertama yang tumbuh setelah banjir besar di zaman nabi Nuh. Ia tumbuh di tanah para Nabi dan tanah suci. Tujuh puluh nabi telah mendoakannya agar diberkati, antara lain Nabi Ibrahim AS dan Nabi Muhammad SAW tatkala memanjatkan doa: Allahumma barik fiz-zayt waz-zaytun (Ya Allah, berkatilah zait dan zaitun). Beliau mengucapkannya dua kali.

Allah berfirman dalam surat At-Tin (95:1-4): “Demi buah Tin dan Zaitun. Dan demi kota (Mekah) ini yang aman. Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

Diriwayatkan dari Umar bin Khattab RA. bahwa Rasullullah SAW bersabda: “Makan dan berminyaklah dengan zaitun karena ia berasal dari pohon yang diberkati (HR. Tirmidzi)”.

Diriwayatkan dari Zaid bin Arqam RA. bahwa Nabi SAW bersabda, “Zaitun dan waras bermanfaat untuk mengobati radang selaput dada (dzatul janbi:pleurisy).”

Qatadah berkata,”Caranya dengan membalur bagian dada yang mengalami sakit.

Anas bin Malik RA. berkata; “Rasulullah SAW meminyaki rambut, menyisir jenggot, dan membalur wajah dengan zaitun, seakan-akan pakaian beliau adalah pakaian tukang minyak.” (HR. Tirmidzi dalam Asy-Syama’il, no. 32).

Ibnul Qayyim dalam kitab Zadul Ma’ad berkata, “Minyak Zaitun bisa menutup pori-pori tubuh dan mencegah zat yang masuk melaluinya. Jika digunakan setelah mandi air panas, minyak zaitun akan memperbaiki dan melembabkan badan. Jika digunakan sebagai minyak rambut, akan menjadikan rambut indah dan panjang. Minyak Zaitun juga berkhasiat untuk mengobati campak dan berbagai penyakit lainnya.”

Ibnu Abbas berkata, “Jika orang yang berihram mengalami pecah-pecah di tangan atau kaki, hendaklah mengolesnya dengan minyak zaitun dan minyak samin.”

Imam Bukhari meriwayatkan bahwa Ibnu Umar RA biasa berminyak dengan zaitun ketika ihram (Fathul Baari, III/463)
MADU

Masalah madu ini, Rasul saw pernah ditegur Allah dengan firman Allah swt, sebagai berikut:

“Wahai Nabi!, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 66:1)

madu

 

 

 

 

 

Bukhari dan Muslim meriwayatkan bahwa Rasullulah saw pernah mengharamkan atas dirinya meminum madu hanya untuk menyenangkan isteri-isterinya, maka turunlah ayat ini sebagai teguran kepada Rasul saw. Al Quran menegaskan khasiat madu ini, yakni:

“Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia (QS 16:69)
Hal ini dipertegas lagi oleh Rasul saw terhadap khasiat madu sebagai obat berikut ini:

“Dari Aisyah ra, Nabi saw, amat gemar pada makanan yang manis-manis dan madu (HR Bukhari)

“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah saw dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul saw, jawabannyapun tetap madu dan madu (HR Buhkari)
BAKING SODA:

Apa itu baking soda?

Seperti yang kita ketahui Natrium Bokarbonat atau yang lebih di kenal sebagai baking soda banyak di gunakan sebagai bahan pengembang kue, namun ada sebagian orang ‘kreatif’ yang dengan kreatifitasnya mampu memanfaatkan bakin soda ini untuk tujuan lain selain bahan pengembang kue, mulai dari membersihkan porselain, membersihkan toilet, obat untuk terbakar sengatan matahari sampai pembersih wajah.

perbedaan-baking-powder-dan-baking-soda

 

 

 

Beda Baking Powder dan Soda Kue

Sebelum melangkah lebih jauh untuk membahas penggunaan baking soda untuk wajah ini kamu perlu mengetahui bahwa bakin soda dan baking powder berbeda,lho. Memang sebagian orang menganggap baking soda dan baking powder itu sama saja. Tetapi baking powder sejatinya merupakan pengembangan dari baking soda yang khusus di tujukan untuk pengembang kue, dimana pada baking powder sudah di tambahkan satu atau lebih zat asam untuk mengatur pelepasan gas pada proses pengembangan kue. Oleh karena telah ada tambahan beberapa zat di dalamnya maka pada pembahasan

Lebih detail tentang Baking soda bisa dibaca
ke http://www.lavenderskincareclinic.com/2015/04/baking-soda-untuk-wajah-dan-jerawat.html

persiapan:

Semua bahan campurkan dalam bejana yang terpisah dan diaduk sampai memperoleh campuran yang homogen. Oleskan masker pada wajah dibersihkan awal dan biarkan selama 10 menit, lalu cuci dengan air hangat.
Ulangi prosedur ini sekali seminggu untuk menjaga kulit Anda halus, mengkilap dan indah.

NOTE

Penggunaan soda kue dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan membuatnya merah dan bengkak. Tahukah Anda, Ladies, aluminium foil saja bisa rusak lho akibat diberi baking soda, apa lagi kulit Anda yang notabene lebih sensitif.

untuk lebih amannya oleskan sedikit baking soda terlebih dahulu, jika tidak ada efek samping seperti rasa terbakar kamu bisa meneruskan penggunaannya, tetapi bila rasa terbakar mulai muncul bersihkan baking soda dari wajah kamu dengan air bersih mengalir sampai bersih.
baca selengkapnya di
http://orb.web.id/inilah-efek-samping-memutihkan-wajah-dengan-baking-soda.html

Jika ingin tampil menawan dengan kulit yang putih, ada baiknya jika lebih bijak dalam memilih perawatan. Jangan mudah tergiur pada hal-hal yang menjanjikan cara instan karena sebagian besar mengandung resiko yang tidak sepele.

Admin hanya merekomendasikan pemakaian Minyak zaitun dan Madu saja.

sumber : http://www.healthonlinecentral.com/immediately-kills-the-black-dots-on-the-face/

Check Also

Air Gandum Yang Digiling Untuk Terapi Sihir Bentuk Lendir atau Nanah

Menghilangkan Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanak dan Hilang Akal l. Dengan Menggunakan Air Gandum ...

...