Home / Resep Ramuan Herbal / Resep Racikan Obat Tradisioanal Dari Pepaya

Resep Racikan Obat Tradisioanal Dari Pepaya

Telah kami beberkan sebelumnya dalam postingan kami sebelumnya Pepaya Buah Rakyat Kaya Manfaat  , disana dijelaskan betapa pepaya meiliki banyak khasiat luar biasa bagi kesehatan maupun pengobatan. Jangan anggap remeh tanaman pepaya, karena dari daun, akar sampai buahnya dapat digunakan sebagai obat yang ampuh. Untuk memberikan efek yang maksimal pada kesembuhan penyakit, pepaya juga dikombinasi dengan herbal lainnya dalam beberapa resep.

1. Obat Batu Ginjal

Hari ke-1 : 3 lembar daun pepaya cuci bersih, rebus dengan air secukupnya, saring air rebusan diminum sekaligus.

Hari ke-2 : Minum rebusan 5 lembar daun pepaya.

Hari ke-3 : Minum rebusan 7 lembar daun pepaya. Pada hari ketiga ini tutup dengan meminum air kelapa muda dari buah kelapa hijau.

Bagi penderita hipertensi dilarang meminum ramuan ini.

2. Hipertensi

2 potong akar pepaya direbus dengan 1 liter air hingga tinggal 1 gelas, saring, dinginkan, minum sehari 2 kali 1/2 gelas setiap kali minum.

3. Malaria

Tumbuk sampai halus 1 lembar daun pepaya, tempe sebesar 1 ibu jari, garam secukupnya. PEras dan saring airnya. Diminum 1 kali sehari selama 7 hari berturut-turut.

4. Keputihan

1 lembar daung pepaya dicincang halus, 1 potong akar rumput alang-alang, adas pulosari secukupnya direbus dengan 1.5 liter air sampai mendidih, saring dan diminum airnya 1 kali sehari 1 gelas secara rutin.

5. Memperbanyak ASI

Buah pepaya yang masih hijau, tanpa dikupas belah jadi 2 bagian, direbus dengan air, minum air rebusan 2 sampai 3 kali sehari.

6. Reumatik

2 potong akar pepaya dan1 lembar daun pepaya ditumbuk halus, rebus dengan 1 liter air sampai mendidih dan disaring. Diminum 1 kali sehari 1 gelas pagi dan sore.

7. Gangguan saluran kencing

3 potong akar pepaya direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian saring diminum 1 kali sehari setengah gelas.

8. Haid berlebihan

Buah pepaya yang masih hijau direbus dengan air sampai matang, kemudian dimakan dagingnya.

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...