Home / Berita / Sering Makan Tofu (tahu jepang) akhirnya dioperasi ada 420 batu dalam ginjalnya

Sering Makan Tofu (tahu jepang) akhirnya dioperasi ada 420 batu dalam ginjalnya

Seorang keturunan china sebut saja namanya Mr He berumur 55 th ,dia pecinta berat  kuliner Tofu (tahu khas jepang),

Dilaporkan dalam sebuah harian People’s Daily Online.Bahwa Mr He berobat ke dokter bulan lalu di provinsi Zhejiang di China timur setelah mengalami sakit perut yang parah dan di rumah sakit  dalam CT scan disanan  menemukan bahwa ginjalnya dipenuhi dengan batu.
Setelah Mr He di operasi pada hari Jumat dan sukses mengangkat 420 batu ginjal dalam perutnya Mr He menyatakan bahwa ia makan tofu setiap hari dan minum air yang sangat minim /kecil, demikian juga pernyataan senada yang dokter katakan mengapa begitu banyak batu batu dalam ginjalnya.
Sering Makan Tofu (tahu jepang) akhirnya dioperasi ada 420 batu dalam ginjalnya

 

 

 

 

 

Dr Wei, ahli bedah yang merawat Mr He, mengatakan bahwa ia sangat terkejut dengan jumlah batu ginjal yang ditemukan tersebut

Dia berkata: “Aku belum pernah melihat begitu banyak batu sebelumnya. Operasi itu berlangsung kurang dari dua jam 45 menit untuk mengangkat 420 batu dalam ginjal pasien.

Kurangnya asupan air akan menyebabkan kalsium untuk cepat membangun di dalam tubuh.

Mr He pertama kali menderita gejala sakit sejak 20 tahun yang lalu dan dirawat selama itu lebih dari 10 batu ginjal keluar dengan metode lithotripsy, suatu teknik yang menggunakan gelombang listrik untuk memecah batu menjadi potongan-potongan kecil, yang kemudian keluar melalui urine.

namun dalam dua tahun terakhir rasa sakit daerah ginjalnya makin hebat dan menimbulkan ketidaknyamanan

Keluarga Mr He mengatakan bahwa mereka akan memastikan  akan melarang Mr he memakan Tofu lagi ,ataupun jika terpaksa cukup dalam porsi yang sedikit saja.

‘Pada akhir operasi saya menyadari lengan dan kaki saya mati rasa. Pelat digunakan untuk mengumpulkan batu penuh setidaknya 420 batu dari berbagai ukuran dan berwarna hijau dan kuning”

“Ini tidak termasuk batu seukuran beras kecil yang diambil dengan menggunakan peralatan hisap khusus dan berjumlah lebih dari 100.”

Dr Wei mengatakan bahwa produk kacang berbasis, dan terutama tahu dijual secara lokal di Dongyang, Cina timur, sering memiliki tingkat tinggi kalsium dan ini dapat dengan mudah menyebabkan batu ginjal melalui konsumsi yang berlebihan.

Kurangnya asupan air akan menyebabkan kalsium untuk cepat mengendap di dalam tubuh.

Mr He pertama kali mengalami sakit 20 tahun yang lalu dan dirawat selama lebih dari 10 batu ginjal dengan lithotripsy, suatu teknik yang menggunakan gelombang listrik untuk memecah batu menjadi potongan-potongan kecil, yang kemudian pingsan dalam urin.

Tapi dalam dua tahun terakhir ketidaknyamanan meningkat dan dalam dua bulan terakhir aktivitas fisik menjadi hampir tak tertahankan.

Keluarganya mengatakan bahwa mereka akan memastikan bahwa dia tidak akan melanjutkan makan tofu dalam volume yang sama seperti sebelumnya.

Sering Makan Tofu (tahu jepang) akhirnya dioperasi ada 420 batu dalam ginjalnya

 

 

 

 

Tofu: Produk kedelai dikatakan penyebab batu ginjal, bersama dengan kekurangan air

sumber: http://www.dailymail.co.uk

Check Also

Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Forever young …. i wanna be forever young… hehe ada yang tau lagu ini gak ...

...