Home / Tehnik Pengobatan / Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

Pengobatan dengan metode Ruqyah Syar’iyyah belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, bahkan kaum muslimin sendiri masih merasa asing dengan kata ruqyah syar’iyyah. Padahal itu adalah pengobatan yang telah diajarkan Rasulullah dan diwariskan ke kita sebagai ummatnya. Begitu pula bekam. Namun akhir-akhir ini pengobatan metode bekam sudah mulai dikenal masyarakat, sehingga klinik-klinik bekam bisa kita jumpai di mana-mana, terutama di tengah masyarakat kota seperti jabodetabek. Kedua metode pengobatan itu sangat direkomendasikan oleh Rasulullah sebagai solusi pengobatan bagi ummatnya.
Makna Ruqyah
Ruqyah menurut bahasa adalah bacaan, mantra atau jampi-jampi. Sedangkan menurut syari’at Islam Ruqyah Syar’iyyah adalah, “Do’a yang dibaca untuk memohon kesembuhan yang terdiri dari ayat-ayat al-Qur’an dan hadits Rasulullah yang shahih.” (Kitab Dha’ifu Sunanit Tirmidzi: 231, karya Syekh Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah).
Perlu diketahui bahwa praktik ruqyah itu ada dua macam, dari zaman dahulu sampai sekarang. Yaitu ruqyah syirkiyah dan ruqyah syar’iyyah. Ruqyah syirkiyah adalah ruqyah yang diharamkan, karena yang dibaca adalah bacaan yang mengandung kesyirikan, atau mengandung unsur syirik. Sedangkan ruqyah syar’iyyah adalah bacaan yang murni terdiri dari ayat-ayat al-Qur’an atau hadits-hadits Rasulullah, dan tidak dicampur dengan bacaan lainnya.
Makna Hijamah (Bekam)
Bekam (al-Hijamah) merupakan metode pengobatan yang sangat popular sejak dahulu, sebelum Muhammad diutus Allah sebagai Nabi dan Rasul. Istilah “bekam” diambil dari bahasa Melayu yang berarti “pelepasan darah kotor”, dan dalam bahasa Arab disebut “al-Hijamah” atau dalam bahasa inggris disebut “cupping”. Sementara di Indonesia dikenal dengan istilah “kop” atau “cantuk”.
Bekam adalah pengobatan rekomendasi Rasulullah dengan cara detoksifikasi, yaitu mengeluarkan darah kotor atau darah statis yang ada di bawah permukaan kulit. Akibat adanya penumpukan toksid (racun) di dalam tubuh, yang berasal dari makanan dan minuman instan berbahan kimia, seperti pewarna, pengawet, perasa makanan (MSG), zat pengembang, polusi udara. Zat-zat itu mengendap dalam tubuh, karena tidak dapat diurai oleh system pencernaan tubuh dan tidak dapat dikeluarkan melalui system pembuangan kotoran (BAB).
Dalil Ruqyah dan Bekam
Allah swt. berfirman, “Dan Kami turunkan dari al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zhalim selain kerugian.” (QS. al-Isra’: 82).
Aisyah ra., istri Rasulullah saw. berkata, “Apabila Rasulullah merasa sakit, Malaikat Jibril meruqyahnya dengan membaca, “Dengan nama Allah yang menciptakanmu, dan Dia menyembuhkanmu dari segala macam penyakit, dan dari kejahatan orang yang dengki saat ia dengki, dan dari kejahatan setiap orang yang bermata jahat.” (HR. Muslim).
Dari Ummu Salamah ra., ia berkata, “Rasulullah saw. pernah melihat seorang anak perempuan yang kulit wajahnya berubah menjadi kehitaman. Maka Rasulullah bersabda, ‘Lakukanlah terapi ruqyah untuknya, karena ia terkena penyakit akibat pandangan mata (jahat).” (HR. Bukhari, no. 5298 dan Muslim, no. 4074).
Rasulullah saw. bersabda, “Kesembuhan itu ada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam dan sundutan dengan api (kay). Sesungguhnya aku melarang ummatku (berobat) dengan kay.” (HR Bukhari). Di riwayat lain, “Sesungguhnya metode pengobatan yang paling ideal bagi kalian adalah al-hijamah (bekam) dan al-fashdu (venesection).” (HR. Bukhari dan Muslim). Jadi, ruqyah syar’iyyah dan bekam adalah pengobatan yang rekomended.
Keajaiban Ruqyah
“Dan aku perintahkan kalian untuk selalu berdzikrullah (menyebut nama Allah). Sesungguhnya perumpamaan orang yang sering dzikrulloh seperti orang yang sedang dicari dan dikejar-kejar musuh. Sampai orang itu menjumpai benteng yang sangat kokoh sehingga bisa melindunginya dari para musuh. Begitulah perumpamaan seorang hamba, ia tidak melindungi dirinya dari kejahatan syetan, kecuali dengan dzikrulloh.” (HR. Tirmidzi).
Utsman bin Abil ‘Ash berkata, “Rasulullah pernah datang kepadaku, dan waktu itu saya lagi sakit yang sangat parah. Maka Rasulullah bersabda, ‘Usaplah (badanmu yang terasa sakit) dengan tangan kananmu sebanyak tujuh kali, seraya membaca, ‘Aku berlindung kepada Kemuliaan Allah dan Kekuasaan serta Kerajaan-Nya dari kejahatan yang aku temui dan aku khawatiri.’ Lalu aku melakukan resep itu, dan Allah menghilangkan sakit yang ada pada diriku. Dan sejak itu aku selalu memerintahkan keluargaku untuk melakukannya juga begitu juga orang-orang lainnya.” (HR. Ahmad, no. 15677. Abu Daud, no. 3393. Tirmidzi, no. 2006 dan ia menyatakannya sebagai hadits hasan shahih).
Keajaiban Bekam
Bekam diyakini mampu menyembuhkan banyak penyakit secara lebih efektif dan aman dibanding metode kedokteran modern. Sehingga di kota-kota besar Amerika dan eropa saat ini banyak bermunculan ahli bekam serta klinik bekam. Bahkan akhir-akhir ini pengobatan dengan metode bekam telah dipelajari dalam kurikulum fakultas kedokteran di Amerika Serikat.
Dalam Kitab ad-Dawa-ul ‘Ajib, ilmuwan Damaskus Muhammad Amin Syaikhu menyatakan bahwa pada tahun 2001 M, telah dilakukan penelitian terhadap 300 kasus. Dan hasilnya; setelah menjalani terapi bekam, mereka yang menderita tekanan darah rendah, tekanan darahnya naik hingga batas normal. Begitu juga sebaliknya, mereka yang mengalami darah tinggi, tekanannya turun hingga batas normal. Dan mereka yang terjangkiti penyakit Diabetes (kencing manis), 92,5% kadar gulanya turun. Yang terkena asam urat, 83,68% sembuh.

BEKAM SIHIR

bekam sihir dapat dilakukan di semua titik yang dipakai dalam sunnah Thibbun Nabawi. Selain itu, bekam juga boleh dilakukan di titik sendi badan.
Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

“Fungsi berbekam jenis ini ialah untuk mengeluarkan endapan sihir atau darah kotor akibat gangguan jin yang bergerak melalui saluran darah manusia.
“Untuk mengatasi gangguan sihir, bagian yang wajib dibekam ialah kepala dan tengkuk. Bagian tubuh yang lain dibekam mengikut keperluan, bergantung pada jenis sihir.
“Berdasarkan pengalaman saya, pesakit yang menghidap sihir karena Urusan pekerjaan, dadanya akan sakit.
“Korban sihir rumah tangga biasanya sakit di pinggang
“korban akibat sihir pelaris, Biasanya sakitnya di kaki pada waktu tertentu,”

Selama  mempraktikkan pengobatan bekam sihir,  bahwa, bekam yang disertai amalan bacaan ayat-ayat rukyah itu dapat mengurangkan pengaruh gangguan sihir terhadap pasien sihir.

titik bekam wajib Pasien gangguan Jin / sihir

Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

“Sebelum memulai rawatan, perawat perlu membaca ayat Kursi disusuli dengan surah al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Nas bagi untuk membentengi diri dan banyak memohon perlindungan kepada Allah, dari tertular, atau serangan balik/ aura jahat sihir dari badan pesien berpindah ke tubuh Pembekam-Ruqyah

Sihir bisa menular ,menyerang balik ke pengobat/pembekamnya

“Kebanyakan perawat bekam sihir dikliniknya ini pernah menerima serangan balik/aura negatif ilmu sihir yang diderita pasien sehingga ada yang berhenti untuk menjadi pembekam-Ruqyah lagi,” katanya.

Ditanya tentang bentuk gangguan yang diterima, Narasumber kami memberitahu, ada kasus pembekam yang mengalami memar-memar badan, demam, hilang semangat dan mendapat mimpi yang buruk.

jika melihat proses pengobatan pasien bekam sihir dapat disimpulkan bahwa teknik berbekam sihir dan bekam darah tiada bedanya melainkan pasien juga disarankan mengamalkan ayat-ayat ruqyah.dan ruqyah mandiri
Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

“Kaedah bekamnya sama saja. Dengan menggunakan sarung tangan karet, pembekam akan mengenal pasti daerah bekam yang benar dan sebelum menutup dengan cawan bekam yang telah disteril untuk menjamin kebersihan dan pemusnahan bakteria serta virus secara maksimum.

“Setelah itu, barulah area bekam tersebut ditusuk dengan jarum khusus bekam sekali pakai.

“Proses sedutan darah biasanya dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali agar memaksimumkan pengeluaran darah kotor,”

Darah berwarna merah gelap yang bergel-gel seperti jeli itu dikatakan mengandungi toksik, asid urik, kolesterol, angin, sel darah merah yang rusak dan juga unsur gangguan jin.

Pada akhir pengobatan bekam, darah kotor akan dibersihkan dan area yang dibekam disapu dengan kapas beralkohol untuk membersihkan kuman kuman.
Tehnik Bekam Ruqyah Melawan Sihir dan gangguan jin

“Selepas berbekam, pasien akan terus terasa segar dan bertenaga karena badan jadi ringan akibat pembuangan toksik dari badan.

“bekam ruqyah bahkan bisa langsung saat itu juga dengan izin Allah memberi efek kesembuhan hingga 60% ,gangguan sihir dalam badan karena jin hanya yang bergerak mengikut aliran darah yang kotor diangkat”

“Jika darah yang kotor dibuang, Insya-Allah gangguan sihir dapat dikurangkan malah dibersihkan sama sekali dengan secara bertahap,”

Dan pantangan dan larangan sebelum menjalani pengobatan  bekam sihir, untuk pasien dianjurkan berpuasa sehari sebelum bekam. Jika tidak berpuasa, pastikan perut dikosongkan dua jam sebelum berbekam.

Selepas berbekam pula, pasien nasehatkan tidak makan dan tidur selama dua jam.

Kesimpulan
Subhanalloh…, apapun yang kita butuhkan, Islam telah menyediakannya. Termasuk dalam hal pengobatan. Apa yang disabdakan Rasulullah pasti benar adanya, apa yang beliau rekomendasikan pastilah yang terbaik. Sudah jutaan orang membuktikan dahsyatnya pengobatan dengan metode ruqyah syar’iyah dan bekam. Kini giliran Anda untuk membuktikan keampuhannya.
Contoh tehnik Ruqyah Bekam

Sumber:
http://ruqyahmajalahghoib.blogspot.com/2013/10/ruqyah-dan-bekam-emang-ajib-seri-terapi.html

narasumber lain
ustad Anwar Bekam
Rumah Bekam Ruqyah As-Syifa (Gresik)
Jl.Mirah Delima 4 blok 12C/F19

Kotabaru Driyorejo
GRESIK
( 082143833010 – 085655057414)
http://bekamruqyahgresik.blogspot.com/

dan diolah juga dari berbagai sumber

 

 

Check Also

Cara Mudah Mengetahui Apakah Anda Terkena Pandangan Jahat (‘Ain)

Pada setiap penyakit non medis atau mungkin medis memiliki ciri khusus atau yang menonjol darinya  ...

...