Home / Resep Ramuan Herbal / 5 langkah mudah membuang racun dalam tubuh

5 langkah mudah membuang racun dalam tubuh

Membuang racun atau detoksifikasi sangat penting untuk tetap sehat dan bugar. Karena gaya hidup dan makanan yang tidak sehat, tubuh kita pun terakumulasi oleh banyak racun. Belum lagi bagi mereka para perokok dan peminum minuman beralkohol. Racun tersebut pun secara perlahan bisa merusak organ dan fungsi tubuh.
Oleh karena itu, sangat penting untuk membuang racun dari dalam tubuh, yang sekaligus bisa menurunkan berat badan. Dilansir Boldsky, inilah berbagai cara simpel dan sehat untuk membuang racun dari dalam tubuh:

1. Air hangat, madu, lemon
Cara paling umum untuk membuang racun adalah dengan meminum air hangat dengan campuran madu dan air lemon setiap pagi hari. Ambillah satu gelas air hangat, tambahkan satu sendok madu dan beberapa tetes air lemon. Ulangi cara ini setiap hari di waktu pagi.

2.Jus lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah membuang racun dari dalam tubuh. Lidah buaya memiliki banyak kandungan anti oksidan yang membantu mengangkat kimia racun dalam tubuh kita. Minumlah satu gelas jus lidah buaya pada pagi atau sore hari secara rutin agar racun dalam tubuh benar-benar terbuang.

3. Jus bawang putih
Memang aneh rasanya melihat bawang putih dibuat sebagai jus. Namun bawang putih memiliki anti oksidan dan anti mikorba untuk bersihkan racun dari dalam tubuh. Bawang putih yang dijus atau dimakna mentah sangat baik untuk membersihkan jalur pencernaan dan membuang racun.

4. Makanan berserat
Untuk membuang racun dari dalam tubuh secara alami, kamu harus mengonsumsi makanan mengandung serat. Serat bisa membersihkan sistem pencernaan dan mengangkat zat kimia yang tak diperlukan tubuh. Makanan berserat terdiri dari sayuran mentah, buah-buahan, dan biji-bijian.

5. Teh herbal
Teh hijau, teh hitam, teh kayu manis, dan jenis teh herbal lainnya juga baik untuk membersihkan tubuh dari racun. Minumlah segelas teh herbal setiap hari dan kamu bisa merasakan perbedaannya.

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...